Walikota Medan Sambut Baik Kedatangan Wakil Kejatisu

Sumber Foto : Humas Pemko medan.
MEDAN | METROPUBLIK.com - Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S, M.Si menyambut kedatangan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Yudhi Sutoto. Bersama Kajati Sumut DR. Bambang Sugeng Rukmono, MM, MH, dirinya menyematkan Ulos Selamat Datang kepada Wakajati Sumut baru sebagai bentuk ungkapan selamat datang dalam penugasan di Kota Medan, Sumatera Utara.

Bertempat di Gedung Utama Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Jl. A H. Nasution, Rabu (12/7) dilaksanakan serah terima jabatan dari Wakajati Sumut lama Baginda Polin Lumban Gaol, SH, MH kepada Yudhi Sutoto sebagai Wakajati Sumut baru, dirangkaikan dengan Pelantikan Kepala Kejaksaan Negeri Pematang Siantar, Ferziansyah S.

Turut hadir dalam acara Pengantar Tugas tersebut, Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan, Kajari Se-Sumatera Utara, Asisten Umum Setda Kota Medan Ikhwan Habibi Daulay, Kadis Kebersihan dan Pertamanan M. Husni dan Kabag Hukum Sulaeman, SH.

Dengan penuh sukacita Walikota Medan Dzulmi Eldin menyampaikan selamat datang kepada Yudhi Sutoto dalam penugasannya di Kota Medan. Ia berharap Wakajati Sumut bisa dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya di Kota Medan.

“Selamat datang di Kota Medan, selamat karena telah menjadi bagian dari masyarakat Kota Medan itu sendiri. Kiranya keluarga merasa nyaman selama tinggal di Kota Medan,” ungkapnya.

Dalam suasana haru, didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani, SH, Walikota juga menyampaikan cendera mata kepada Wakajati Sumut lama Baginda Polin Lumban Gaol, SH, MH, seraya mengucapkan terima kasih banyak atas dedikasi dan pengabdian Baginda Polin selama melaksanakan tugas kedinasan di Sumut.

Sebelumnya Kajati Sumut, DR Bambang S Rukmono menyebutkan pergantian pejabat tinggi dalam struktur Kejaksaan Tinggi Sumut adalah program penyegaran kerja oleh instansi Kejaksaan dalam pelaksanaan tugas mendukung upaya penegakan hukum di instansi tersebut, terlebih pergeseran pejabat tinggi ini adalah rangkaian proses regenerasi Kejaksaan dalam sistem pola karirnya.

Dengan pergantian ini Wakajati Sumut yang lama Baginda Polin Lumban Gaol akan mendapatkan promosi sebagai Kajati Bengkulu, sementara itu jabatan Wakajati Sumut yang baru diisi oleh Yudhi Sutoto yang sebelumnya bertugas sebagai salah satu Koordinator Jaksa Agung Muda di Kejaksaan Agung RI. (RG)
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!