FKPPI Rayakan Hari Ulang Tahun ke-39,Wing Zorek Ketaren:Tingkatkan Konsolidasi Organisasi

FKPPI Rayakan HUT Ke-39.
MEDAN | METROPUBLIK.COM - Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) 0201 melaksanakan Hari Ulang Tahun ke 39 ,  yang dilaksanakan di Kompleks Ruko  Griya Riatur Indah  Jalan T. Amir Hamzah, Sabtu ( 23/9) kemarin.

Pantauan METROPUBLIK.COM ,Tampak terlihat  ribuan kader Keluarga Besar FKPPI 0201 menghadiri Acara perayaan tersebut, mulai dari Ketua Rayon FKPPI  sejajaran Kota Medan dan seluruh kader FKPPI Kota Medan serta Pengurus Cabang FKPPI hadir dalam acara itu.

HUT FKPPI tersebut menjadi penilaian apik sebagai bukti konsisten dan kekompakan FKPPI tidak diragukan lagi.

Perayaan HUT FKPPI ke- 39 yang bertemakan " Bersatu Mengawal Pancasila UUD 1945 Bhineka Tunggal Ika dan  Keutuhan NKRI " diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan kata sambutan oleh Ketua Panitia Roy Harahap itu mendapat sambutan meriah dari ribuan kader Keluarga Besar FKPPI.

Ketua FKPPI 0201 Kota Medan, Wing Zorek Ketaren dalam sambutannya menyerukan  kepada seluruh kader keluarga besar FKPPI sejajaran Kota Medan dimanapun berada untuk terus meningkatkan konsolidasi organisasi, pelihara kekompakan anggota keluarga besar FKPPI agar lebih kokoh , lebih oktimal dan dapat turut serta menciptakan suasana aman dan tertib bersama TNI - Polri dan komponen bangsa lainnya.

" NKRI harga mati, dan FKPPI tetap konsisten dalam menjaga dan mengamalkan Pancasila, UUD 46, NKRI, serta Bhineka Tunggal Ika, " teriak Zorek penuh semangat.

Zorek juga meminta, agar seluruh kader FKPPI tetap konsen dalam menumbuh suburkan semangat kebersamaan dan kerukunan antar sesama umat beragama, sehingga tidak mudah terpancing oleh isu dan hasutan yang menimbulkan sara.

" Kita harus mengambil peran dan menjadikan pihak yang dapat memberikan solusi bagi berbagai permasalah yang berkembang ditengah - tengah masyarakat. Dan terus meningkat kewaspadaan terhadap upaya - upaya yang akan mengancam kredibilitas dan keutuhan NKRI," pungkasnya.

FKPPI Rayakan HUT Ke-39.

Walikota Medan, Drs.H.T.Dzulmi Eldin, M.Si dalam pidatonya yang ;dibacakan oleh Laksamana Putra Siregar,  menyambut positif kegiatan HUT FKPPI yang hampir empat dasawarsa .  Dirinya menyebut mengiringi kisah perjalanan FKPPI selama 39 tahun sejak dibentuk dimasa pemerintahan Presiden Suharto hingga kini dimasa Presiden Joko Widodo, FKPPI telah menunjukan eksistensi dan jatidiri yang selalu maju bermetamorfosis mengikuti perkembangan zaman yang sangat dinamis.

" Zaman boleh berubah, rezim boleh berganti, namun FKPPI harus terus maju, meraih kejayaan dengan prestasi yang diukir. Reposisi organisasi yang telah dilakukan FKPPI  terbukti menjadi daya tarik tersendiri bagi generasi muda putra - putri  TNI / Polri untuk bergabung bersama FKPPI,"  ujarnya.

Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto yang diwakili oleh  Kapten K. Sidabutar dalam sambutannya mengajak  FKPPI sebagai organisasi masyarakat harus ikut berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan. Salah satunya dengan mendukung pembangunan yang sedang dilakukan pemerintah
daerah.

Seperti pesta rakyat pada pelaksanaan Pilgubsu 2018 nanti, kiranya FKPPI berperan aktif dalam menjaga kamtibmas.

" FKPPI sudah teruji, sebab itu kita harapkan FKPPI memiliki peran aktif menjaga kamtibmas jelang Pilgub 2018 nanti, " tegas Kapten K Limbong.

Pengurus PD II FKPPI Sumut Ir. Norman Sianturi dalam pidatonya memastikan  FKPPI anti PKI dan di tubuh FKPPI hanya mengalir darah TNI dan Polri.

" FKPPI  tidak menerima kehadiran PKI kembali di bumi pertiwi ini, dan sebagai implementasi Panglima TNI mengajak seluruh  keluarga besar FKPPI supaya pada malam peringatan G 30 S/ PKI nanti nonton bareng  di Lapangan Benteng Medan, guna mengenang para pahlawan yang tewas akibat kekejaman PKI," ungkapnya.

Pada Perayaan HUT FKPPI ke - 39 tersebut turut hadir para unsur  pengurus organisasi, seperti, KNPI Kota Medan, Ikatan Pemuda Karya (IPK) AMPI  Kesawan, Laskar Merah Putih, HIMPAKAD dan PMS Helvetia.(RD)
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!