Gagal Mencuri Kedua Pria ini Nginap di Polsek Sunggal

Kedua Pelaku (Tengah)
DELISERDANG | METROPUBLIK.COM – Polsek Sunggal menangkap dua orang pelaku pencurian , Prayogi (20) warga Jl. Konggo Kongsi Km 13,5 No.78 Desa Sei Semayang Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang dan Budiantoro (32) warga Jl. Kelambir V Pasar I Kel. Hamparan Perak Kec. Sunggal Deliserdang . kedua pelaku ini gagal menikmati hasil curiannya setelah diketahui dan ditangkap langsung oleh korbannya.


Informasi tersebut dihimpun di kepolisian Sabtu (23/9/2017) ,mengungkapan awal kejadian ini bermula saat korban , Dwi Syaputra (37) warga Jln. Pasar Kecil Gg. Perjuangan No.22 Desa Sei Semayang Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang pada selasa (19/9/2017) lalu sekitar jam 04.30 wib,terbangun dari tidurnya dan melihat sepeda motornya diruang Tamu tidak ada dan pintu serta jendala tidak terkunci.

Kemudian korban membangunkan anaknya yang bernama Muhammad Dheo Vanny dan mereka mengecek ternyata laptop yang terletak diatas meja makan sudah hilang dan handphone merk OPPO yang terletak di atas tempat tidur anak korban juga sudah hilang. Kemudian anak korban mengecek melalui GPS dan ternyata sesuai titik koordinat hp itu berada di Sidorukun kelambir V kec. Hamparan Perak.

korban dan anak korban mendatangi lokasi tersebut namun tidak ditemukan. Sekira pukul 12.00 wib korban dan anaknya hendak pulang kerumah ketika dalam perjalanan mereka melihat sepeda motor miliknya dikendarai oleh seorang laki-laki lalu korban dan anaknya membuntuti pelaku itu . Sesampainya di Sidorukun Kelambir V kec. Hamparan Perak, korban dan anaknya menunggu pelaku keluar dari sebuah rumah dan ternyata pelaku sudah berboncengan bersama temannya.

Kemudian korban dan anaknya pun mengikuti kedua pelaku sampai di Jalan kelumpang dan  berhenti di sebuah konter Hp. Ternyata kedua pelaku ini berniat untuk menjual hp milik korban. Pada saat itu juga korban langsung menangkap kedua pelaku dan  membawa ke Polsek Hamparan Perak.

Setelah diinterogasi yakni Budiantoro dan Hasan Basri, diketahui bahwa pelaku utamanya adalah Prayogi. Sedangkan Budi Antoro dan Hasan adalah penadah barang curian. Oleh Polsek Hamparan Perak kemudian mengamankan Prayogi dan menyerahkannya ke pihak Polsek Sunggal.

Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri SIK, saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersangka.

“Pelaku yakni Hasan Basri kita lepaskan, karena Hasan itu hanya diajak oleh tersangka saat ke Counter HP, jadi karena tidak ada keterlibatannya, maka kita serahkan kepada keluarganya. Sedangkan kedua tersangka ini kita jerat dengan pasal 363 KUH Pidana,” jelas Kapolsek, Jumat (22/9/2017).(RG)
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!