Polres Surabaya Tembak Mati Resedivis Pelaku Curanmor

Kapolres Tengah Memperlihatkan Tersangka Yang Tewas.
SURABAYA | METROPUBLIK.COM – Dua orang pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) ditembak mati oleh petugas kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Polda Jawa Timur.

Kedua pelaku tersebut diketahui berinisial RS (37), warga Sukomanunggal Surabaya, dan MZ (25), warga Tambaksari Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Muhammad Iqbal memimpin langsung rilis pers peristiwa tersebut di kamar jenazah Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya pada Selasa (26/9/2017) kemarin mengatakan,Pelaku merupakan resedivis pencurian kendaraan dengan modus ‘pepet rampas’. Saat beraksi, pelaku tidak segan-segan melukai korbannya.

“Ya..kita sudah amankan pelaku dan barang bukti. Mereka ini resedivis curanmor dengan modus pepet rampas sepeda motor korbannya,”Ujar Kapolres Surabaya, Kombes Muhammad Iqbal.

Dikatakannya, Saat ditangkap, kedua pelaku berusaha melawan petugas sehingga petugas yang melakukan penangkapan merasa terancam keselamatannya, terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur (tembak mati),”Terpaksa petugas melakukan tembak mati tersangka karena melawan dan mencoba melukai petugas”.Paparnya.

Di tempat yang sama, Kapolrestabes mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dan tetap waspada terhadap tindak kejahatan yang bisa terjadi dan mengancam keselamatan diri sendiri. Ia juga mengimbau agar para pelaku kejahatan khususnya di Surabaya agar jangan bermain-main (beraksi) di kota Surabaya.

“Anggota Reserse kami pasti tidak akan segan-segan untuk menangkap dan melumpuhkan bila pelaku melawan dan mengancam nyawa petugas,” tegasnya. (FZ)
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!