Danlanal Dumai Gelar Lomba PBB Kreasi Tingkat SLTA

Pemberian Hadiah Juara I.
DUMAI | METROPUBLIK.COM – Hari Ulang Tahun TNI ke-72 Tahun , Danlanal Dumai menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kreasi tingkat SLTA sederajat kota Dumai bertempat di lapangan kantor walikota lama, kota Dumai dengan diikuti oleh 8 peserta,Minggu (15/10/2017).

Dalam Perlombaan tersebut , ada tiga kategori penilaian dari masing masing utusan ,antara lain suporter Terbaik,Danton terbaik dan pasukan PBB kreasi terbaik.

Baca Juga : DPD KNPI Dumai Hadiri Musda Lembaga Adat Melayu

Lomba PBB kreasi ini di buka langsung oleh Danlanal Dumai, kolonel laut (E) Yose Aldino dan Dewan juri di ambil dari masing-masing kesatuan yakni Polresta Dumai,Lanal Dumai, Satradar 232 Dumai dan kodim 0320 Dumai.

Kepada Metropublik.com , Danlanal Dumai, kolonel laut (E) Yose Aldino melalui Danpomal Dumai Mayor laut PM Arif Trianto mengatakan, Dengan diadakannya perlombaan PBB kreasi tingkat SLTA ini bertujuan untuk lebih membangkitkan jiwa dan rasa generasi penerus bangsa dengan penuh semangat patriot yang pada nantinya akan menjadi generasi unggulan Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI)  kedepannya.

“Kedepannya perlombaan ini akan lebih di tingkatkan lagi dan rencananya akan di adakan Piala bergilir untuk lomba PBB kreasi ,”Ujar Mayor laut PM Arif Trianto.

Baca Juga :Gegara Bertengkar Pacarnya,Pria ini Nekat Gantung Diri

Dikatakannya, dengan lomba ini pula dapat menekan rasa tanggung jawab para pelajar untuk bekerja sama sesama tim dan menggalang tanggung jawab membawa nama masing-masing sekolah dan menghindari keterlibatan para pelajaran dengan aksi tawuran dan konsumsi narkoba.
Peserta PBB.

“Dengan di isi kegiatan kegiatan positif,seperti futhsall,sepak bola,latihan PBB ,kepramukaan , maka generasi penerus bangsa terselamatkan dari Narkoba maupun kejahatan lainnya,”Pungkasnya.

Diketahui , dalam Perlombaan yang meraih sebagai juara suporter terbaik di raih oleh SMA Negeri 2 Dumai,Danton terbaik di raih oleh SMA Negeri  1 Dumai,sedangkan PBB kreasi terbaik di raih oleh SMA YKPP Dumai dengan  jumlah  nilai tertinggi 15.914 point.(Diana)
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!