Edarkan Uang Palsu , Pria ini di Tangkap Polisi

Pelaku dan BB (Kiri)
DELI TUA | METROPUBLIK.COM – Wahyudi Tanjung (22) warga Jl. Besar Deli Tua Gg. Pantai Mawar kec. Deli tua,diboyong petugas di mako Polsek Deli Tua,Jumat (6/10/2017) kemarin. Pasalnya dirinya diduga mengedarkan uang palsu (UPAL) Pecahan rp.50.000 tepat di warung Jl. B. Z. Hamid Km. 8,2 Kel. Kedai durian  Kec. Medan Johor.

Informasi yang dihimpun , Senin (9/10/2017) , peristiwa itu bermula saat korban berbelanja di warung milik Setiawati (19) warga Jl. A.H. NASUTION kel. Kwala bekala kec. Medan Johor, dengan membayar satu lembar UPAL  pecahan Rp.50.000. Ketika itu,korban meremas bagian sudut uang yang diberikan pelaku ternyata diketahui adalah UPAL.

Pelaku tidak merasa puas dan niatnya melancarkan aksinya itu, Kali ini korbannya Tukang roti. Hal yang sama juga dilakukan pelaku dengan membayar uang belanjanya pecahan uang rp.50.000 (UPAL).

Melihat pedang itu merasa ditipu oleh pelaku,akhirnya korban melaporkan kejadian ini di Polsek Deli tua. Petugas dan korban berhasil mengamankan pelaku .

Ditangan pelaku didapatkan uang Palsu (UPAL) pecahan Rp.50.000 sebanyak tiga lembar. Dengan  nomor serinya sama dengan uang yg digunakan ketika membayar uang roti tersebut.

Kapolsek Deli Tua ,Kompol Wira Prayatna ,SIK membenarkan kejadian ini.”Benar kita sudah amankan pelaku dan masil melakukan penyelidikan lebih lanjut”,Ujar Wira.

Baca Juga : Hanya Gegara ATM Oknum Polisi ini Patahkan Hidung Istrinya

Menurut pengakuan pelaku,lanjut wira, UPAL tersebut didapatkan dari temannya berinisial “R” ,”Kasus ini masih kita kembangkan dan mengejar nama tersebut sesuai pengakuan pelaku”,Tandas wira.

Atas perbuatannya itu , pelaku di kenakan Pasal 36 ayat (3), undang undang No. 7 tahun 2011, tentang Mata uang  ancaman hukuman paling lama 15 tahun denda paling banyak Rp.50.000.000.(RG)
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!