Memakan 2 Buah Pisang Sehari,Selain Mengenyangkan Juga Dapat mencegah penyakit Jantung Dan Stroke.

Net.
METROPUBLIK - Dari hasil penelitian bahwa mengkonsumsi buah pisang setiap harinya dapat mencegah penyakit jantung dan strok.Hal ini disebabkan tingginya kandungan kalium dalam buah pisang dapat menghentikan penyumbatan yang fatal di jantung dan mencegah penyempitan pembuluh darah.

Hal ini ditemukan para ahli dari University of Alabama dengan  hasil uji coba pada seekor tikus yang memiliki resiko memiliki penyakit jantung.Dengan memberi tiga makan yang memiliki kadar kalium rendah,sedang dan tinggi.Tikus yang di beri makan dengan kadar kalium rendah cenderung membuat arteri tikus

mengeras,sedangkan diberi makanan dengan kadar kalium yang tinggi cenderung resiko pengerasan arteri tikus sangat rendah.Ini membuktikan bahwa kadar kalium yang tinggi pada pisang dapat mencegah penyakit jantung dan strok    pada manusia.  
                                                        
Hal senada juga dikatakan Dr.MikeKnaptondari British Heart Foundation yang mengatakan bahwa kurangnya mengkonsumsi kalium dapat menyebabkan pengerasan pada pembuluh darah. “Dengan melakukan penelitian lebih lanjut, kita mungkin bisa melihat apakah penyakit itu terbentuk pada manusia dengan cara yang sama, dan apakah kita bisa mengembangkan pengotabannya,” tutur Mike kepada The Sun.
 

Dengan memakan 2 buah pisang setiap harinya dapat memenuhi seperempat kebutuhan kalium untuk tubuh kita setiap harinya. National Health Service secara resmi menyarankan agar setiap orang mengonsumsi 3.500 mg kalium setiap hari.
 

( editor : Indra Wijaya )
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!