Polsek Helvetia Gagalkan Kurir Sabu di Hotel Merlin

Keempat Pelaku.
MEDAN | METROPUBLIK.COM - Polsek Helvetia bekuk empat wanita kurir sabu asal aceh tepat di Hotel Merlin,jalan Gatot subroto,kelurahanan sei sikambing D,kecamatan medan petisah kota medan,sumatera utara, pada sabtu (28/10/2017) pukul 23.00 wib.

Keempat wanita kurir itu diketahui,Darwati Ajalil (38),Fauziah Ishak (37),Nurlaila (44),dan Yusniari (20) asal Aceh.

Informasi yang dihimpun ,Selasa (31/10/2017) ,pengungkapan kasus itu bermula saat petugas mendapat informasi bahwasanya ada 4 orang wanita diduga membawa sabu dan menginap di sebuah Hotel di kota medan. Mendengar informan itu , petugas langsung menuju kelokasi dan menggeledah kamar hotel dimana keempat pelaku itu menginap.

Awalnya petugas tidak mengira bahwasanya mereka itu kurir Narkoba, namun petugas menggeledah seluruh kamar pelaku dan kedapatan sabu-sabu yang diselipkan di tapak sandal mereka.

Kapolsek medan Helvetia, Kompol Trila Murni membenarkan kejadian ini dan mengamankan pelaku serta barang bukti,” Barang bukti telah kita amankan berupa , 8 Bungkus plastic klip transparan berisi sabu-sabu,empat pasang sandal dan uang sejumlah Rp. 3.068.000,”Papar Kapolsek Helvetia.

Dikatakannya, sabu-sabu tersebut rencananya di bawa oleh pelaku ke jambi. Dengan upah Rp. 3 juta rupiah,”Pelaku mengaku akan diberikan upah itu setibanya barang ketempat tujuan”,Kata Trila Murni.

Keempat pelaku mengakui bahwa mereka sudah 4 kali melakukan pengiriman barang haram ini . Akhirnya untuk pengiriman yang ke 5 kalinya, aksi mereka digagalkan oleh polisi.

“Atas perbuatan mereka, keempat pelaku ini dikenakan pasal 114 ayat 2 sub 112 ayat 2,Jo 132 ayat 1 UURI No. 35 thn 2009,dan para pelaku dalam proses hukum,”Pungkasnya.(Rendy)
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!