Sambut HKGB ke-65 Bersama Bhayangkari Bekerjasama dengan BPJS Siantar Gelar Sosialisasi

Bhakti Sosial
P.SIANTAR | METROPUBLIK.COM – Menyambut Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) cabang pematangsiantar yang ke 65 Serta Pelaksanaan IVA Tes Yang Bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan adakan Sosialisasi dirumah warga,Senin (16/10/2017).

Pantauan Metropublik.com , Dalam kegiatan tersebut juga dilibatkan Bhayangkari, polwan dan masyarakat. Tampak berkunjung di rumah-rumah warga untuk Pembuatan akta kelahiran gratis bagi masyarakat yang kurang mampu dan personil polres yang menderita sakit, juga mengadakan Bhakti sosial ke panti Asuhan.

Hal tersebut dikatakan ketua Bhayangkari cabang pematangsiantar, Ny Sisca Doddy Hermawan, dalam acara pelaksanaan IVA Tes, mengatakan memang sangatlah penting bagi kaum hawa diadakan sosialisasi ini , karena angka kematian wanita lebih banyak dikarenakan adanya kanker serviks dan kanker payudara yang tidak terdeteksi.

“Kebanyakan wanita merasa dirinya tidak mengalami sakit , sehingga tidak perlu check up secara rutin. Padahal tanpa diketahui, penyakit tersebut perlahan lahan berakar dalam tubuh hingga menjadi stadium akhir yang sulit untuk di sembuhkan”,Ucap Sisca.

Pelaksanaan IVA test di cabang pematangsiantar dilaksanakam di klinik polres pematangsiantar dengan Dr .Sarah Erika Silitonga.

Bhayangkari cabang pematangsiantar beserta polwan juga melaksanakan Kegiatan Anjangsana yaitu dengan mengunjungi warga sekitar yang menderita sakit paru dan ginjal serta salah satu personil polres ( Aiptu Edi Sunarko) yang menderita stroke.

Kegiatan bhakti sosial ini dilanjutkan dengan kunjungan ke panti asuhan Taruna Melati Muhamadiyah Siantar Barat dan panti asuhan Kristen GKPI Mambre Rambung Merah pematangsiantar.

Dalam kegiatan itu yang tak kalah penting adalah pembuatan akte kelahiran untuk 8 anak warga sekitar, sebagai wujud peduli anak indonesia yang bekerja bersama bhayangkari daerah sumatera utara.

“Semoga dengan kegiatan sosial ini, dapat bermanfaaat bagi bhayangkari, serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap masyarakat, untuk menjalin kekeluargaan dengan Keluarga besar Polres dan masyarakat sekitar kota pematangsiantar”,Pungkas Siska.

Diketahui , Pelaksanaan sosialisasi ini di laksanakan atas arahan dari Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera utara, Ny. Roma Paulus Waterpauw, Beliau menghimbau, Diadakan PAP Smear/IVA Tes secara menyeluruh di seluruh cabang polres di sumatera utara guna memperkecil angka kematian wanita.(Rizal)
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!