Seorang Pedagang Sate di Vonis 5 Tahun Penjara di PN Siantar Karena….

Terdakwa.
P.SIANTAR | METROPUBLIK.COM -  Terdakwa Armansyah Di Vonis 5 tahun penjara dengan denda sebesar Rp. 800 juta Subsidair 3 bulan penjara, oleh majelis Hakim Fitra Dewi.di Pengadilan Negeri (PN) Siantar.Kamis (19/10).

Majelis Hakim Fitra menjelaskan, bahwa terdakwa terbukti secara sah dan meyakini dikenakan pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Adapun hal yang memberatkan untuk terdakwa yakni, perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas segala bentuk penyalahgunaan narkotika. Dan hal yang meringankan untuk terdakwa ‎terdakwa bersikap sopan dalam persidangan, dan Terdakwa mengakui perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi lagi.

Selesai majelis hakim membacakan vonis kepada terdakwa, majelis hakim yang diketahui Fitra Dewi dengan dibantu dua anggota Fhytta Sipayung, M Nuzuli, dan kuasa hukum terdakwa Alexander Harefa. Majelis hakim menanyakan kepada terdakwa apakah menerima, pikir-pikir atau banding.

Lalu terdakwa mengatakan akan lakukan pikir-pikir. "Pikir-pikir yang mulia". Mengatakan terdakwa dengan sangat lesu.

Mendapatkan jawaban tersebut, Majelis hakim memberikan waktu selama 7 hari untuk terdakwa melakukan pikir-pikir atas vonis yang diberikan majelis hakim.

"Baiklah majelis hakim memberikan waktu selama tujuh hari untuk terdakwa melakukan pikir-pikir, namun kalau lewat selama 7 hari berarti terdakwa menerima putusan yang majelis berikan kepada terdakwa." Tutup Fitra Dewi sembari mengetuk palu.(Rizal Regar).
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!