Tinggalkan Jaketnya di Rumah Korban ,Pencuri ini Gol di Polsek Deli Tua

Pelaku dan BB (Kiri)
Deli Tua | METROPUBLIK.COM – Polsek Deli Tua meringkus tersangka pencuri di jalan jalan Kopi Raya II No. 14 P.Simalingkar Kel.Mangga Kec.Medan Tuntungan,Selasa (3/10/2017) kemarin.

Tersangka diketahui bernama ,Ibmawan (21) warga Jalan Kopi 13 No. 06 P.Simalingkar Kel.Mangga Kec. Medan Tuntungan. Pelaku ini sudah sering melakukan tindakan pencurian di wilayah tempat kejadian yang sama.

Informasi yang dihimpun dikepolisian,Kamis (5/10/2017) korban diketahui bernama Anton (32) warga jalan Kopi Raya II No. 14 Perumnas Simalingkar Kel Mangga Kec. Medan Tuntungan,dibangunkan istrinya ditempat tidur bahsanya ada maling masuk dirumahnya. Mendengar itu,korban pun bangun dan mengejar pelaku ,namun korban hanya mendapatkan dompetnya yang berisikan uang rp.450.000 didepan pintu rumahnya. Sementara pelaku dan isi dompet dibawa lari.

Atas kejadian itu yang menimpa dirinya, ianya dan security di rumahnya menghubungi polsek Deli Tua. Dalam sekejab itu juga petugas datang kelokasi dan mengecek lokasi kejadian perkara.

Keesokan harinya tepat selasa (3/10/2017) jam 04.00 wib sore, petugas mengamankan pelaku di tempat biasa ia nongkrong tepatnya di jalan Pales Simpang Selayang.Tidak banyak tanyak,pelaku pasrah diboyong di polsek Deli Tua.


“Benar ,kita sudah menangkap pelaku pencurian dan masih melakukan proses lebih lanjut”,Ujar Kapolsek Deli Tua Kompol Wira Prayatna.

Menurut Pengakuan pelaku,lanjut Kapolsek, pada saat melakukan aksinya dirumah korban, pelaku menaiki tembok garasi mobil samping rumah korban , kemudian pelaku menggantungkan jaket warna hitam didinding depan mobil dan membuka kaca nako dari atas sampai ke bawah untuk membuka engsel pintu belakang untuk masuk kedalam rumah korban.“Setelah kebuka jendelanya, pelaku mengambil dompet korban dengan berisikan uang rp.450.000”,Papar Kapolsek.

Dikatakannya, pelaku mengaku bukan hanya dirumah Anton dirinya mencuri juga dirumah  DARMAULI SINAGA di jalan Kopi 12 P.Simalingkar berupa  TV, Kulkas , Kompor gas dan tabung gas dan kipas,”Pelaku ini sudah sering melakukan tindakan pencurian”,Pungkas Kapolsek.(RG)
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!