“UH” DPO BNNK Diduga Berkeliaran Di kota Siantar

DPO BNNK Siantar
P.SIANTAR | METROPUBLIK.COM - Berinisial "UH"  DPO BNNK Siantar sudah sekitar delapan bulan lamanya, dari kejadian penggerebekkan sekaligus penangkapan 16 orang warga di "Kampung Narkoba Siantar" Jalan Tanah Jawa Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Utara ternyata UH yang disebut sebut oknum bandar (BD) Sabu itu sudah berkeliaran di Kota Siantar.

Sesuai informasi dihimpun dari narasumber tidak mau menyebutkan namanya ditemui menyatakan sudah berkeliarannya UH di Kota Siantar dibuktikannya dengan melihat langsung keberadaan UH melayat jenajah salah satu pemuda di Jalan Tanah Jawa Gang Puri Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar utara. Rabu (11/10 ) Sekira pukul 12.00 wib.

UH memakai kemeja warna putih bercorak kotak kotak duduk dihalaman depan rumah duka bersama sejumlah warga yang datang melayat.

"Tadi siang saya lihat si UH melayat jenajah seorang pemuda di Jalan Tanah Jawa Gang Puri. Dia (UH-Red) duduk duduk dihalaman rumah duka pakek kemeja putih kotak kotak",ujarnya.

Pria bertubuh pendek itu menegaskan keberadaan UH tersebut dibuktikannya dengan sempat menyapa UH dengan tanda menganggukkan kepalanya kemudian UH pun membalas sapaannya dengan juga menganggukkan kepalanya. Hanya saja UH membalas sapaannya itu singkat karena UH ketepatan ngobrol dengan warga yang datang melayat. "Aku tadi menyapa UH dengan mengganggukkan kepala dan UH pun membalas",ucapnya.

Tidak itu saja, narasumber itu menambahkan diseputaran rumah duka tersebut dilihatnya parkir mobil milik UH jenis toyota fortuner warna hitam berplat nopol BK 378 WN sehingga diduga UH datang melayat menggunakan mobil toyota fortuner nya tersebut.

Untuk itu diharapkan agar pihak BNNK Siantar menindak lanjuti keberadaan UH tersebut karena pihak BNNK Siantar melakukan pencarian terhadap UH apalagi melakukan penggeledahan dirumah mewah diketahui milik UH yang terletak di Jalan Handayani kelurahan Sitalasari Kecamatan Siantar Sitalasari setelah Penggerebekkan dan penangkapan 16 warga diseputaran Jalan Tanah Jawa Gang Puri tersebut.

"Saya lihat mobil toyota fortuner milik UH parkir diseputaran rumah duka karena saya tahu kali mobil milik UH. Jadi kiranya pihak BNNK Siantar menindak lanjuti penggerebekkan dan penangkapan 16 warga di Jalan Tanah Jawa Gang Puri pada bulan Februari 2017 yang lalu apalagi pihak BNNK Siantar langsung mencari UH dengan menggerebek rumah UH di Jalan Handayani", ujar Narasumber sembari mengakhiri.

Sementara itu Kepala BNNK Siantar AKBP Saudara Sinuhaji melalui Kepala Seksi (Kasi) Pemberantasan Kompol Pierson Hutagaol dikonfirmasi sore harinya sekira pukul 16.39 wib hingga berita ini diturunkan keredaksi tidak memberikan balasan atau jawaban.

Sebelumnya diketahui. Tim gabungan BNNK Siantar dan Kodim 0207/Simalungun menggerebek Jalan Tanah Jawa Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Utara pada hari Kamis (9/2 ) siang dengan dilengkapi senjata laras pendek dan panjang karena di Jalan Tanah Jawa menjadi sarang narkoba atau istilah "Kampung Narkoba Siantar" yang diduga dikelolah UH. Personil BNNK Siantar sempat mengeluarkan beberapa kali tembakkan peringangatan keudara karena melihat salah satu orang kepercayaan melarikan diri.

Baca Juga : Polsek Medan Timur Amankan 14 Kg Ganja di Loket Makmur

Begitupun tim gabungan berhasil menangkap 16 orang warga diduga terlibat peredaran narkotika jenis sabu.. tim gabungan juga mengamankan barang bukti satu bungkusan plastik diduga berisi narkotika jenis ganja dan empat paket narkotika jenis sabu.

Tim BNNK Siantar dipimpin Kasi Berantas Kompol Pierson Ketaren langsung berangka memcari UH kerumahnya di Jalan Handayani. Hanya saja saat itu UH tidak ditemukan karena diduga sudah kabur. Begitupun tim BNNK Siantar tetap menggeledah rumah mewah berlantai dua itu. Beberapa hari setelah dilakukan pemeriksaan ke 16 warga itu dilepaskan dengan alasan tidak terbukti terlibat dalam peredaran sabu dan barang bukti yang diamankan merupakan milik oknum yang berhasil kabur saat penggerebekan. (Rizal)
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!