2 Terdakwa ini di Vonis 7 Tahun Penjara Oleh PN Siantar Karena.....

Terdakwa.
P.SIANTAR | METROPUBLIK.COM - 2 Orang Terdakwa Muhammad Hamdan alias Dadan (22) dengan Temannya Fiqih Angga Prakoso masing-masing di Vonis 7 tahun penjara dengan denda Rp 800 juta dalam berkas terpisah. Mereka berdua disidang Karna perkara Narkoba di Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Senin (20/11/2017) Sekira Pukul.15.00.WIB.


Dalam sidang dengan beragendakan putusan tersebut, Dipimpin Ketua majelis Hakim Pasti Tarigan, dihadiri kedua terdakwa Muhammad Hamdan alias Dadan dengan seorang temannya Fiqih Angga Prakoso, didampingi oleh kuasa hukumnya Erwin Purba. 

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Hamdan dengan pidana penjara hukuman selama 7 tahun dengan denda sebesar Rp 800 juta, subsider 6 bulan penjara", Kata ketua majelis hakim Pasti Tarigan dalam membacakan putusan kepada terdakwa. 

Majelis menyatakan, bahwa terdakwa hamdan terbukti secara sah dan meyakinkan telah melanggar pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. 

Majelis lanjut menerangkan hal yang memberatkan bagi terdakwa, perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas peredaran narkotika. 

Sedangkan hal yang meringankan, terdakwa bersikap sopan dalam persidangan, terdakwa belum pernah dihukum, mengaku dan menyesali, serta berjanji tidak mengulangi perbuatannya. 

Selain membacakan putusan terhadap Muhammad Hamdan alias Dadan,  majelis hakim juga membacakan putusan kepada terdakwa Fiqih Anggara Prakoso yang juga telah melanggar pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan pidana penjara selama 7 tahun penjara dan denda sebesar Rp. 800 juta subsider 6 bulan penjara. (Rizal Siregar).
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!