4 Orang Kawanan Mengedar Sabu di Ringkus Polsek Bosar Maligas

Pelaku dan BB.
P.SIANTAR | METROPUBLIK.COM - orang kawanan Diamankan Personil Polsek Bosar Maligas Karna Mengedarkan Sabu diPondok Baru Afdeling II Kebun PTPN III, Dusun Hulu Nagori Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas, Simalungun. Rabu (8/11/2017) Sekira pukul 14.00 WIB.

"Dari ke 4 kawanan pengedar sabu ini, awalnya Ditangkap Danuarsa (34) Warga pondok Baru Afdling II Kebun PTPN III Dusun Hulu Nagori sei Mangkei, kecamatan Bosar Maligas, Simalungun Pada saat ia mengendarai kereta diJalan Pondok Baru Afdeling II Kebun PTPN III Dusun Hulu Nagori Sei Mangkei, Personil kita meringkusnya". Ucap Kapolsek Bosar Maligas AKP R. Siregar. Sabtu (11/11/2017) Sekira Pukul  10.41 WIB.

Dalam penangkapan tersangka Danuarsa (34) Atas Informasi dari Warga yang resah karna tersangka sering  transaksi narkoba, dan tersangka juga selalu Arogan pada saat ia membawa kereta, selalu ugal ugalan dikampung tersebut, Dari situ warga pun mendatangi Polsek Bosar Maligas, untuk melaporkan tersangka.

Setelah menerima laporan tersebut, personil langsung turun ke lokasi, tidak sampai dilokasi personil melihat tersangka mengendarai kereta melintas dijalan Pondok Baru Afdeling II Kebun PTPN III Dusun Hulu, Nagori Sei Mangkei, kemudian personil, menghadang tersangka dipinggir jalan tersebut.

Personil melakukan penggeledahan dan menemukan 1 paket sabu, dari dalam saku celana sebelah kiri yang dipakai tersangka Danuarsa,  Lalu personil menanyakan kepemilikan sabu tersebut, Danuarsa mengaku bahwa sabu itu miliknya " Benar pak sabu itu milik saya".

ia (tersangka danuarsah) Dapat sabu tersebut dari kawannya, "Sabu itu saya dapat dari kawan saya pak, namanya Dedi Iskandar dan Indra Sahputra warga Nagori Timbaan Kecamatan Bandar, Simalungun".

Dari pengakuan tersangka, Personil kemudian membawa tersangka untuk mencari keberadaan Dedi Iskandar dan Indra Syahputra ke Nagori Timbaan Kecamatan Bandar, Simalungun sesampai dilokasi personil melihat Dedi Iskandar (31) dan seorang laki-laki yang belum diketahui identitasnya sedang duduk di belakang rumah milik Dedi Iskandar.

Personil, yang tidak mau buruannya lepas, langsung  meringkus kedua orang tersebut, dan langsung melakukan penggeledahan terhadap kedua orang itu, dari saku celana sebelah kiri milik Dedi ditemukan 1 bungkus rokok luckystrike didalamnya ada 1 paket Sabu dan 1 buah sendok terbuat dari pipet yang dibungkus uang pecahan Rp. 2.000,-

Dan seorang laki-laki yang diamankan bersama dedi itu, ia Mengaku bernama Frengki Hutagalung (35), Satpam, Warga Jalan Karya Bakti Kelurahan Perdagangan 1 Kecamatan Bandar, Simalungun dan saat ditanyai ia ngaku kalau keberadaannya di rumah Dedi untuk membeli Sabu.

Darisitu personil pun langsung menanyai keberadaan Indra Syahputra kepada mereka berdua,  Lalu Dedi mengatakan kalau si Indra Syahputra sedang berada dirumahnya, diKampung Dolok Nagori Boluk Kecamatan Bosar Maligas, Simalungun.

Personil, langsung membawa 3orang tersangka ke Rumah Indra diKampung dolok nagori boluk, sesampainya dirumah Indra personil langsung masuk ke dalam rumah tersebut, dan didalam rumah itu, personil menemukan Indra Syahputra (32) ia sedang memegang kaleng mentos.

Didalam kaleng mentos ternyata ada 8 paket Sabu, dan 1 paket bungkus besar sabu, 5 buah plastik klip kosong, 3 buah plastik klip kosong bekas, 1 buah sendok pipet dan 1 buah jarum, dan uang tunai sebesar Rp. 3.027.000,-.


  1. Kemudian 4 oarang tersangka itu, beserta barang bukti diboyong ke Mapolsek Bosar Maligas untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut, mereka akan dikenaka dengan pasal 114 subs 112 uu no 35 tahun 2009 dengan ancaman masing-masing 5tahun penjara. Ujar R.Siregar sembari mengakhiri.(Rizal Siregar).
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!