Anggota komisi I DPR RI, Effendi Muara Sakti Simbolon Mengunjungi STT HKBP di Siantar

Foto Bersama Dengan Komisi I DPR RI.
P.SIANTAR | METROPUBLIK.COM - Sekolah Tinggi Teologi (STT) HKBP Pematangsiantar Dikunjungi Oleh Anggota Komisi I DPR RI, Effendi Muara Sakti Simbolon. Jumat (3/11).

Dalam kunjungannya, politisi partai PDI Perjuangan ini disambut langsung oleh Ketua STT HKBP, Pdt DR. Victor Tinambunan dan dosen kampus STT HKBP.

"Kami sangat senang menyambut kedatangan beliau, karena satu segi mereka, terutama Pak Simbolon bisa melihat kembali Kampus yang dulu pernah sebagai dewan penyantun disini (STT HKBP)," kata Victor.

Bayar Ongkos Pakai UPAL ,Wanita Pensiuan PNS ini Masuk Bui

Dalam kesempatan itu, Effendi Simbolon juga meminta pandangan dan masukan serta aspirasi dari ketua STT HKBP dan para dosen yang juga turut didalamnya. Sebab, selain sebagai warga jemaat HKBP, Efendi juga sebagai Wakil Rakyat.

"Beliau berikan kesempatan kepada kami, untuk memberikan masukan karena beliau Wakil Rakyat, jadi kami juga diberikan menyampaikan aspirasi," terangnya.

Disela-sela pertemuan di salah satu ruang STT HKBP Jalan Sangnaualuh, Siantar Timur itu, Efendi Simbolon juga membahas terkait Gereja HKBP Semper, Cilincing, Jakarta Utara yang diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada, Minggu (29/10) lalu.

"Kita mengapresiasi, ucapan Terimakasih atas perhatian dan sangat berharap ke depan pemerintah baik di Provinsi maupun di kabupaten dan khususnya di Pusat untuk lebih bisa memberikan akomodasi atau peluang khusus warga jemaat Kristiani untuk bisa beribadah dengan baik," kata Politisi Senayan ini.

Dilanjutkannya, Rumah Ibadah yang masih dalam permasalahan izin, Dia mengaku telah berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta yang dilantik pada 16 Oktober lalu. Anies Baswedan, kata Effendi menekankan, pendirian dan peresmian rumah ibadah akan dapat menghasilkan keadaan yang kondusif dan harmonis.

2 Kios dan 1 Warung Kopi Rata Dengan Tanah di Lalap Si Jago Merah

Senada dengan Efendi Simbolon, Pdt Victor Tinambunan juga mengapresiasi HKBP Semper. Hal itu membuktikan, jika Gubernur DKI Jakarta merupakan milik semua umat.

Tugas warga jemaat HKBP adalah menghormati pemimpin yang sah. Tugas itu, katanya, bukan hanya ajaran Gereja saja, melainkan Alkitabiah yang wajib hukumnya.

"Itu bukan ajaran gereja saja, itu merupakan alkitabiah. Oleh karena itu setiap yang namanya warga jemaat HKBP wajib hukumnya dari segi iman pun untuk menghormati pemerintah yang sah," tutur Victor.

Sementara saat disinggung pencalonannya untuk maju menjadi Gubernur Sumut mendatang, Efendi Simbolon mengatakan belum ada kepastian sejauh itu.

"Kita lihat aja. Tergantung dari keadaan kedepan. Belum ada kepastian untuk maju," kata Effendi.

Oleh karena itu, sambung Victor, Kristen haruslah menjadi berkat bagi semua orang. "Artinya tugas Kristen, panggilan imannya, haruslah menjadi berkat bagi semua orang," bebernya.

"Tugas gereja bukan hanya menuntut dari segi hukum, tapi ada satu yang sangat penting ditambahkan untuk itu yang tak bisa diabaikan. Jadilah menjadi berkat bagi semua orang," kata Pdt. Victor Tinambunan mengakhiri. (Rizal Siregar).
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!