Bus ALS Masuk Jurang Menewaskan 3 orang penumpang 4 orang Sekarat dan 25 luka-luka

Bus ALS
TAPSEL - Bus PT Antar Lintas Sumatera (ALS) jurusan Padang Sidempuan-Sipirok Masuk jurang.
Bus yang di kemudikan Nanda Saputra Menewaskan 3 orang penumpang, 4 Sekarat dan 25 luka-luka.

Kecelakaan tersebut terjadi tepat Di Dusun Marisi Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan Kamis (23/11 2017) sekira pukul 04.15 WIB.

Informasi dihimpun, Awalnya bus ALS BK 7246 UA Yang berjumlah 35 orang penumpang melaju kecepatan tinggi dari arah Pasar Sipirok menuju Padangsidimpuan. Lalu setibanya dilokasi kejadian kondisi jalan menikung, Nanda yang mengemudi tidak dapat mengendalikan bus tersebut dengan baik. 

Pada saat setir kemudi tidak berfungsi dengan baik, sopir melakukan pengereman namun kendaraan tidak mempunyai tekanan atau beban untuk membelok tajam dan diikuti ban sebelah kanan terangkat. Pada saat posisi ban sebelah kanan terangkat, sopir berusaha melakukan pengereman akhirnya terbalik serta jatuh ke jurang yang berada di sebelah kiri jalan arah Padang sidimpuan.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, penumpang mobil bus ALS 3 (tiga)  orang meninggal dunia dan 29 (dua puluh sembilan)  orang mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD Sipirok dan RSUD Metta Medika Padangsidimpuan. 

Tidak lama kemudian personil piket Unit Laka Sat Lantas Polres Padang Sidempuan dang kelokasi kejadian lalu mengevakuasi mayat tiga penumpang keruangan jenajah RSUD Padang Sidempuan sedangkan 29 penumpang lainnya mengalami luka luka dibawa keruangan IGD. Personil Unit laka juga mengamankan barang bukti bus PT ALS tersebut dari dalam jurang menggunakan bantuan mobil derek.(Rizal Siregar).
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!