Di tuntut 3 tahun Ardi menjalani sidang Pledoi

Foto Terdakwa
SIANTAR - Ardi Sujata Sitanggang menjalani Sidang yang bergendakan nota pembelaan. terdakwa didampingi oleh kuasa hukumnya Erwin Purba membacakan nota pembelaan didepan majelis hakim yang di laksanakan di Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Rabu (29/11/2017) Sekira pukul 15.00. WIB.

"Agar mejelis hakim memberikan putusan yang seadil-adilnya terhadap terdakwa Ardi dihukum seringan ringannya" Erwin dalam Membacakan Nota pembelaan tersebut

Selanjutnya, Dengan mempertimbangkan terdakwa Ardi menyesali perbuatannya sehingga tidak mempersulit pemeriksaan perkara, berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya dan terdakwa tidak pernah dihukum, terdakwa juga merupakan tulang punggung keluarga.

Kemudian ia juga memohon kepada mejelis hakim, apabila majelis hakim berpendapat lain mohon putusan yang seadil-adilnya, ucap Erwin.

Setelah Erwin membacakan nota pembelaan untuk terdakwa, kemudian terdakwa juga mengajukan permohonan kepada majelis hakim dengan mengatakan kalau dirinya meminta keringanan hukuman yang diberikan oleh JPU. 

"Saya memohon keringanan atas hukuman saya, saya menyelasi semua perbuatan saya dan tidak akan mengulangi perbuatan seperti itu lagi", Ucap Ardi sembari berdiri didepan majelis hakim. 

Mendengar hal itu majelis hakim yang diketuai oleh ivan Lodewyk I Simanjuntak dengan dibantu dua Hakim anggota Risbarita Simorangkir, dan M Iqbal, langsung menunda persidangan hingga minggu depan untuk melakukan putusan terhadap terdakwa. 

"Sidang kita tunda hingga minggu depan dengan sidang putusan untuk terdakwa," tutup Lodewyk sembari mengetuk palu. 

Diketahui sebelumnya, terdakwa Ardi Sujata Sitanggang dituntut selama 3 tahun penjara oleh JPU Hery Santoso di Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Rabu (22/11/2017). 

JPU menuntut terdakwa Ardi dikarenakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melanggar pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (Rizal Siregar).
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!