Gubernur Sumut Meresmikan Launching SAMSAT SAMINTEN di Siantar

Gubernur Sumut Meresmikan Launcing SAMSAT SAMINTEN di Siantar/Foto : Rizal Siregar.
P.SIANTAR | METROPUBLIK.COM - Launching peningkatan kwalitas pelayan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB)  Sumbangan wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas (SWDKLLJ) Serta Regestrasi Dan identifikasi Kendaraan Bermotor Dan pengesahan STNK Tahunan Melalui Samsat Sabtu-Minggu Paten (SAMSAT SAMINTEN) dilaksanakan DiLapangan Haji Adamalik, jalan jendral Sudirman, kelurahan proklamasi, kecamatan siantar Barat Sabtu (4/11/2017).

Pengoprasian Samsat Saminten ini adalah merupakan program kerja tim pembina samsat Provinsi Sumut dan tim samsat kota siantar, diselaraskan dengan rencana strategis pemprop sumut, dibidang peningkatan pelayanan kwalitas publik.

Polsek Medan Baru Bekuk Pelaku Bawa Sabu-sabu

Samsat saminten merupakan pelayanan pembayaran PKB dan SWDKLLJ, Serta penerimaan Negara bukan Pajak (PNBP), pengesahan STNK tahunan, dengan menggunakan Bus Samsat Keliling yang dioprasikan di tempat-tempat strategis.

Dalam acara Launcing Samsat Saminten, Tampak hadir Walikota Siantar, Hefriansyah,  H.M. Ali umri sh,MK.N,Kapolres siantar, AKBP. Dodyy Hermawan, kapolres simalungun AKBP. Marudut Liberty Panjaitan, Dir Lalulintas yang diwakili Kasubdid Regident  Ditlantas Polda Sumut, Ketua PN siantar, dan ketua DPRD siantar, Tokoh masyarakat dan Bapak/ibu unsur Forumn komunikasi pimpinan daerah siantar, kepala PT. jasa raharja (persero) Cabang Sumut.

"Launcing Samsat Saminten ini diharapkan bukan hanya merupakan Gebyar sesaat ini saja, akan tetapi harus terus dikembangkan serta diperluas melalui kegiatan sosialisasi dengan memanfaatkan berbagai media cetak dan elektronik, termasuk media sosial kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di siantar dan sumatera utara, karna tidak menutup kemungkinan wajib pajak selaku pemilik kendaraan bermotor yang sedang melintas dikota ini pada sabtu malam dan minggu pagi dapat melaksanakan kewajiban membayar pajak kendaraan  Bermotor", Kata Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi Dalam memberi kata sambutannya.

Aniaya Sesama Seprofesi Supir,Pria ini Terpaksa Nginap di Penjara

Selanjutnya Tengku Erry Nuradi meminta agar seluruh jajaran yang terlibat dalam penyelenggaraan dalam tugas-tugas kesamsatan mulai dari tingkat
pusat sampai tingkat jajaran kewilayahan harus terus berkomunikasi dan berkordinasi baik secara formal maupun informal dan hal lain yang tidak boleh ditinggalkan adalah Aspek pengawasan dan evaluasi sehingga apa-apa yang telah kita laksanakan dapat berjalan sesuai dengan rencana.

"Juga agar tim pembina samsat pemprov sumut terus melakukan pengembangan samsat Saminten, diwilayah lainnya, khususnya diperkotaan kita harus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa mengganggu jam kerja" ujarnya

Atas nama pemprop Sumut, Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tim pembina samsat propinsi sumut, yang senantiasa mendorong upaya-upaya perbaikan dalam manejemen pemerintahan khususnya dibidang pelayanan publik dilingkungan pemerintah provinsi sumut.

Polsek Siantar Barat Bekuk Pelaku Jambret

sebelum mengakhiri pidato ini saya akan memberi pantun, pergi kehutan mengambil aren, memanjat pohonnya dengan telaten, dengan pengoprasian samsat saminten pelayanan kita semangkin paten.
pohon aren diujung titi buah rambutan diikat ikat, samsat saminten menjadi bukti tingkatkan pelayanan kita kepada masyarakat. "Samsat saminten saya Resmikan dibuka".

Saya ucapkan selamat berkarya dan berinovasi, kiranya apa yang kita perbuat dapat bermanfaat bagi masyarakat".Ucap Gubernur SUMUT Tengku Erry Nuradi sembari mengakhiri.
Penulis  : Rizal Siregar
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!