Kapolda Lampung Kunjungan kerja ke Mapolres Lampung Timur

Kunker.
LAMPUNG TIMUR - Sebagai upaya dalam rangka meningkatkan kualitas kerja dan semangat juang personil Polri, dalam menghadapi tantangan tugas serta menjaga dan memelihara kamtibmas di lampung Timur, Kapolda Lampung Irjend Suroso Hadi Siswoyo yang di dampingi Wakapolda Lampung Brigjend Angesta Romano Yoyol, melaksanakan kunjungan kerja ke Mapolres Lampung Timur, Selasa (21/11/2017) dan di sambut langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto. 

Dua personil Polisi Cilik sambut Kapolda dan Ibu Novie dengan pengalungan bunga. Menyusul persembahkan Tari Sigeh Penguten dari personil Polwan Polres. Langsung menerima jajar hormat dan menyapa hangat para personil Polres yang dikenalkan langsung oleh Kapolres. Sambil mengikuti seluruh prosesi sambutan atas kedatangan nya, Kapolda sesekali memandang sekeliling Mapolres. 
Kapolda mengatakan kepada Personil Polri, dalam melaksanakan tugas senantiasa  di landasi oleh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dalam memberikan perlindungan dan memelihara situasi kamtibnas di Lampung Timur. 

Dalam rangka kunjungan kerja ke Mapolres Lampung Timur, Kapolda Irjend Suroso Hadi Siswoyo punya tiga penekanan khusus kepada seluruh personil Polres Lam pung Timur. . "Pertama, peningkatan kinerja tanpa kecuali. Ada Polisi Promoter yang harus dipraktekkan. Ingat rantai komando. Laksanakan tugas secara santun dan optimis. Jaga soliditas selaku anggota Polri, " kata Kapolda dalam arahannya di Aula Tri Bharata Mapolres lampung timur.

Penekanan kedua beraroma sentilan pada personil Polres Lampung Timur. Dia menantang perbaikan kultur kebiasaan dalam pelaksanaan tugas harian lewat 'action gila tapi hasilnya jempol an'. . "Manajemen media dipergunakan semaksimal mungkin untuk trust building dari masyarakat. Tata dengan baik sehingga mendatangkan beribu manfaat bukan masalah, " lanjut mantan Direktur Intelkam Polda Lampung itu menjelaskan. 

penekanan ketiga

Soal ekonomi juga dikupas. Apalagi seringkali masalah ekonomi jadi latar berbuat kriminal. "Polres harus jadi katalisator bagi proses pertumbuhan ekonomi. Bukan jadi peng hambat. Apalagi cari alasan membuat investor hengkang karena buang waktu. Banyak yang tertarik berinvestasi di Lampung. Pandu, kawal mereka dan jangan dilindungi kalau memang salah. Kalau kau lakukan itu, kau berhadapan dengan Saya, " tegas Kapolda. 

Lanjut nya, Kapolda memuji sistem reward yang diberlaku kan Kapolres. Juga pujian pada keterlibatan seluruh personil untuk mengungkap kasus C3 dan narkoba. Kinerja mantap penindakan  Polres Lampung Timur terhadap angka kriminalitas diberi tepuk tangan oleh Kapolda.


Mengakhiri sambutan nya Kapolda mengungkapkan,  "SAYA MENGINGINKAN WITOYO & ANDI LAINNYA!!!. kalimat itu berulangkali Kapolda ucapkan usai memberikan tali asih pada dua Bhabinkam tibmas yang berinovasi dalam pelaksanaan tugas pengembangan Polisi Masyarakat. Selain tali asih langsung, keduanya juga dipastikan mendapat kursi melanjutkan pendidikan Perwira. .
Pertama Bhabinkamtib mas Polsek Mataram Baru Bripka Witoyo. Dengan desa binaan Desa Tulung Pasik. Sebagai inisiator pembangunan Pondok Pesantren Al Islah di Desa Mataram Baru. 

Kedua Bhabinkamtib mas Polsek Labuhan Ratu Brigpol Andi Lesmana Halim. Dengan desa binaan Desa Labuhan Ratu VI dan Desa Raja Basa Lama II. Sebagai inovator dan inisiator pembangunan Tempat Pendidikan Al-quran, pencanangan Desa Bank Darah dan pemutaran film keliling bertemakan pendidikan agama. 

Prestasi keduanya dan reward yang diberikan diharapkan Kapolda mampu mendorong terciptanya Witoyo dan Andi yang lain.(Denny)
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!