KAPOLRES NIAS IKUTI UPACARA HARI PAHLAWAN TAHUN 2017 DI KABUPATEN NIAS

Upacara Hari Pahlawan.
GUNUNGSITOLI | METROPUBLIK.COM - Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H. Sinaga,SH,S.IK mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 di Kabupaten Nias dengan Tema “ Perkokoh Persatuan Pembangunan Negeri “, bertempat di Lapangan Merdeka, Gunungsitoli, Jumat pagi (10/11/2017)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH dengan Perwira Upacara Kasat Sabhara Polres Nias AKP IB. Jaya Harefa dan Komandan Upacara Kapten Inf. Sumarman.  

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH selaku Inspektur Upacara, membacakan amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, bahwa Hari Pahlawan didasarkan peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa pertempuran pada tanggal 10 November 1945 di Surabaya. “ Para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita. Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur. Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 ini kita mengambil tema “ Perkokoh Persatuan Membangun Negeri, “ ujar Arosokhi Waruwu.

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH, Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H. Sinaga,SH,S.IK, Dandim 0213/Nias Letkol Inf Yohanes Reymond Raja Sulung Purba, S.H.,M.Tr, Dan Sub Denpom 1/2 -5 Kapten T. Tambunan, Sekda Kab. Nias Drs. Firman Yanus Larosa, para SKPD Kab. Nias dengan peserta upacara yang terdiri dari Pleton pasukan Polres Nias, Kodim 0213/Nias, Bhayangkari Cab. Nias, Persit KCK Kodim 0213 Nias, Dharma Wanita Kab. Nias, PNS Kab. Nias, Sat Pol PP Kab. Nias, Bank Sumut serta Mahasiswa IKIP dan STIE Pemkab Nias. (RG)
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!