Kawal Polisi Pecahkan Teka-Teki Silang Hilangnya Uang Dana Desa Muara Jaya

Kades dan Lokasi TKP.
LAMPUNG TIMUR - Hilang nya dana desa (DD)  dan dana pemilihan kepala desa (pilkades) milik desa Muara jaya Kec. Sukadana Kab. Lampung Timur di gondol para perampok pada hari Selasa (21/11/2017) kemarin  membuat masyarakat Lampung Timur terkejut.

Salah seorang masyarakat Lampung Timur yang bernama Hatman jauhari (27) warga desa gunung tiga Kec. Batanghari Nuban Kab. Lampung Timur menuturkan Kejadian ini sangat janggal dan tidak masuk akal,"kejadian tersebut saya pandang janggal pak, karna menurut saya seperti hal nya sudah di rencanakan dengan matang", Ucap Hatman.

Kawanan Perampok Menggondol Uang DD Muara Jaya Lampung Timur

Dikatakannya, Kejadian ini sudah sering terjadi di Daerah-daerah lainnya dan bukan hanya terjadi di Desa Muara Jaya,”Permainan ini  sudah sering terjadi di Desa lainnya. Jadi kami sangat terkejut dengan berita yang mengherankan ini,”Tutup Hatman.

Di tempat terpisah, kepala Desa muara jaya, Suryatin ketika di konfirmasi oleh metroPublik. com Rabu (22/11/2017) Pukul 17.15 Wib mengatakan, dirinya akan menanggung apapun yang diberikan kepadanya karena kelalaiannya, "saya berharap masalah ini segera selesai dan terungkap, namun saya siap bertanggung jawab dengan apa yang sudah terjadi dan sudah menjadi tanggung jawab saya",Keluh Suryatin.

Dijelaskannya, hingga saat ini dirinya sudah dua hari  berada di Polsek Pekalongan,”Sampai dengan sekarang belum pulang mas, saya menginap di Polsek pekalongan ini dari kemarin, dan hari ini ada 2 (dua)  orang yang di tangkap, di Duga mereka pelaku nya mas", Pungkasnya.

Kapolsek Pekalongan AKP Inderi ketika di konfirmasi enggan berkomentar perihal penangkapan 2(dua) orang yang di Duga pelaku perampokan dana desa tersebut,"Aduh saya belum berani berkomentar mas, karna sifat nya masih di Duga. jadi maaf ya mas bukan nya saya menghalangi pekerjaan mas nya", ungkap Inderi.

Seperti di beritakan sebelum nya, bahwa kejadian bermula ketika Kepala Desa (Kades) saat suryatin berserta Bendahara Desa Sumarmi  berangkat mencairkan dana desa berserta dana pemilihan kepala desa yang berjumlah 358.000.000., (tiga ratus lima puluh delapan juta rupiah).

ASL Predator Cabul Membuat Pledoi Atas Tuntutan 9 Tahun Penjara

Sepulang nya dari bank mereka Berhenti di masjid Al Mukminun untuk menjalankan ibadah sholat Zuhur, dan dana desa tersebut mereka letakkan di bawah jok mobil Toyota Avanza yang mereka tunggangi, dan mereka parkirkan di halaman masjid. Namun naas ketika mereka keluar dari masjid, mereka baru mengetahui bahwa dana desa tersebut sudah tidak ada lagi. (Denny)
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!