Ketua DPP Golkar Tegaskan Munaslub Harus di Laksanakan Akhir Tahun Ini

Ketua DPP Partai Golkar
JAKARTA -  Ketua DPP Partai Golkar Indra Bambang Utoyo menegaskan bahwa Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar harus dilaksanakan pada akhir tahun ini. Sebab di tahun 2018 Partai Golkar harus menyiapkan proses pilkada serentak.

"Munas harus diadakan paling lambat akhir tahun, karena awal 2018 DPP baru sudah harus bekerja menghadapi proses Pemilu dan Pilkada serentak," kata Bambang yang mengetuai Bidang Pertahanan dan Keamanan itu, Jumat (24/11/2017).

Bambang akan meminta diselenggarakan adanya Rapat Pimpinan Partai Golkar (Rapimnas) kepada DPP. Hal itu dilakukan untuk membahas pengambilan keputusan terkait Munaslub."Segera meminta Rapimnas Partai Golkar kepada DPP, dalam rangka membicarakan hal penting untuk diambil keputusan," ucapnya.

Dia juga menegaskan bahwa wewenang untuk menyelenggarakan Munas harus ditentukan dari 2/3 suara anggota DPD I dan II. Syarat itu pun sudah diatur dalam AD/ART."Yang punya kekuasaan menentukan Munas di Rapimnas adalah suara DPD Provinsi (AD/ART), ya enggak bisa dilawan oleh siapapun," tandasnya.

Seperti diketahui, saat ini sudah ada delapan DPD yang mendesak untuk diselenggarakan Munaslub. Hingga kini jumlah itu diketahui terus bertambah. Beberapa hari lalu DPP Golkar juga mengadakan rapat pleno untuk menindak lanjuti status hukum Ketua Umum Golkar Setya Novanto.

Usai rapat itu, DPP Golkar memutuskan untuk menunjuk Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketum. Idrus akan berhenti jadi Plt jika praperadilan Setya Novanto dikabulkan. Tetapi jika Setya Novanto kalah dalam praperadilan, Partai Golkar akan secepatnya menggelar Munaslub.(Red)
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!