Mantap! Kapolres Nias Sambangi Sejumlah TPS Pada Pilkades Nias Utara

Sumber foto : Hummas
NIAS UTARA | METROPUBLIK.COM– Setelah Pilkades di Kabupaten Nias Barat (15/11/2017) lalu berlangsung aman, Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H. Sinaga,SH,S.IK bersama rombongan kembali melakukan patroli dan menyambangi puluhan TPS, memonitor langsung situasi keamanan sejumlah daerah yang sedang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kabupaten Nias Utara, Jumat (17/11/2017)

Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H. Sinaga,SH,S.IK menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk melihat langsung situasi keamanan di TPS – TPS terutama di daerah jauh dan terpencil serta memberikan support kepada personil yang sedang melaksanakan tugas di pelosok – pelosok daerah terpencil.

“ Saya harap Pilkades di Kabupaten Nias Utara dapat berjalan kondusif dan pelaksanaanya dapat berlangsung sukses, aman, tertib dan kondusif, “ tegas Kapolres Nias.

Pada kegiatan monitoring ini, Kapolres Nias Erwin Horja H. Sinaga,SH,S.IK bersama rombongan harus menyusuri sejumlah sungai, jalan setapak berbatu, serta beberapa jembatan gantung yang kondisinya cukup memprihatinkan. Meskipun medan yang ditempuh cukup jauh dan sulit serta diguyur hujan deras selama perjalanan, namun Kapolres Nias beserta rombongan tetap melaksanakan tugas dengan semangat dan penuh kekompakkan.

Kapolres Nias bersama rombongan berangkat dari Polres Nias melalui daerah Nias Tengah, Kecamatan Botomuzoi dan menyambangi puluhan TPS di Kecamatan Tugala Oyo, Kecamatan Alasa, Kecamatan Lahewa Timur, Kecamatan Lahewa dan Kecamatan Tuhemberua. Di setiap TPS yang disambangi, Kapolres Nias juga menyempatkan diri berdialog dengan warga masyarakat yang sedang menggunakan hak pilihnya.

Masyarakat Kabupaten Nias Utara sangat antusias menyambut kedatangan Kapolres Nias bersama rombongan yang memantau langsung jalannya Pilkades di daerah tersebut. “ Terimakasih banyak atas kedatangan Pak Kapolres Nias bersama rombongan yang memantau langsung Pilkades di daerah  ini. Meskipun cuaca hujan deras serta jalan yang ditempuh cukup jauh dan sulit, namun beliau  berkenan datang memonitor langsung berlangsungnya Pilkades dan juga menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah warga. Kedatangan Pak Kapolres bersama rombongan memberi rasa aman kepada warga yang saat ini menggunakan hak pilihnya “  ujar salah seorang Tokoh Masyarakat Nias Utara. (RG)
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!