Mantap! Polres Lampung Timur Berhasil Bekuk Pelaku Pencuri Dana Desa

Pelaku dan BB.
LAMPUNG TIMUR - Berakhir sudah teka-teki silang nya dana desa (DD)  Muara jaya Kec. Sukadana Kab. Lampung Timur. Team tekab 308 Polres Lampung Timur akhir nya berhasil menciduk pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas)  dan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat)  Pada hari Rabu (22/11/2017). 

Pelaku di ketahui berinisial YF (19) dan RO (23) kedua nya adalah warga Desa Gedung Dalam Kec. Batanghari Nuban Kab. Lampung Timur.

Informasi di himpun Pada Hari Rabu (22/11/2017).Berdasarkan laporan polisi (21/11/2017) dan Laporan Polisi (12/06/2017). Kejadian bermula ketika korban Sumarmi (43) bendahara Desa Muara Jaya Kec. Sukadana Kab. Lampung Timur.

Korban bersama saksi menggunakan mobil (R4) jenis Avanza menuju BRI Cabang Metro guna mencairkan dana sebesar 359.548.400.,(tiga ratus lima puluh sembilan juta lima ratus empat puluh delapan ribu empat ratus rupiah).

Setelah korban selesai melakukan penarikan, korban dan saksi langsung menuju arah pulang, dan singgah di Masjid Al Mukminun guna menjalankan ibadah sholat Zuhur pukul 14.00 Wib. Sekitar pukul 14.10 Wib, ketika sedang melaksanakan sholat, korban mendengar suara alarm mobil berbunyi dan korban berserta saksi langsung keluar untuk mengecek apa yg terjadi. 

Korban langsung mengecek kondisi mobil, tidak di temukan ada kerusakan, namun korban melihat Tas berwarna hitam yang berisi Dana Desa sudah tidak ada lagi. Seterusnya korban menyaksikan ada 2 (dua) orang tidak di kenal meninggalkan lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). 


Akibat dari kejadian itu korban mengalami kerugian berupa, uang tunai sejumlah 359.548.400.,1 (satu) handfhond Merk Oppo, 1 (satu) lembar STNK sepeda motor merk Beat Sporty warna hitam, 1 (satu) Lembar STNK F1ZR berwarna hitam, 1 (satu)  Lembar Anjung an Tunai Mandiri (ATM) milik korban, 1 (satu) lembar Kartu Tanda Penduduk (KTP)  milik korban dan 1 (satu) lembar Surat Ijin Mengemudi (SIM)  milik korban. 

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto., S.IK.,M.H., di dampingi oleh Kasat Reskrim AKP Sugandhi S, Membenarkan penangkapan ini, "benar pelaku sudah kita tangkap di kediaman nya tanpa ada perlawanan berserta barang bukti,1 (satu)  buah jaket berwarna coklat, dan 1 (satu)  buah tas berwarna hitam. 

Akibat dari perbuatan nya, lanjut nya," tersangka sudah kita tahan di Polres Lampung Timur guna penyelidikan lebih lanjut. (Denny)
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!