Melayat keluarga yang meninggal, Pasutri ini pun ikut meninggal

Pasutri.
P.SIANTAR | METROPUBLIK.COM - Terlihat Warga Ramai berkumpul Di Rumah Jalan Cemara, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, pasal nya Pasangan suami istri (Pasutri) Justin Purba (55) PNS di kantor Camat dan istrinya Edista Sihotang (53). pada saat menotor ditempat keluarga meninggal, Rabu (15/11/17). Sekira pukul 17.00 WIB.

Informasi dihimpun, Awalnya, Edista (53) ia mendapat kabar kalau keluarganya yang berada DiSiborong-borong telah meninggal Dunia, kemudian Edista bersama suami nya Justin (55) berangkat ke Siborong-borong untuk mengikuti adat prosesi pemakaman.

Berlanjut sesampainya Di siborong-borong, Sesuai adat, Sebelum dimakamkan, acara menotor dilaksanakan, tidak ketinggalan Ulos pun sembari lengket dibahu, Pada Saat Edista mengikuti acara Tortor ditengah kerumunan orang dengan tiba-tiba ia terjatuh pingsan karna kelelahan. " Diduga karna kelelahan, Adista yang berprofesi sebagai pedagang di Pasar Parluasan".ucap Sitorus salah satu keluarga Almarhum.

Nangtulang itu pun dibawah kekamar oleh tulang, "Di sangka tulangku itu Nangtulang hanya kecapean saja, dikipas kipas la nangtulang itu, kemudian tulang itu pun melanjutkan acara adat tortor itu".Paparnya.

Kemudian Keluarga yang lain, membawa Nangtulang itu ke puskesmas, diperjalanan Nangtulang itu menghembuskan Nafas nya, "Sesampainya di puskeamas Nangtulang itu sudah meninggal, karna pecah pembuluh darah dikepala dibagian belakang".jelasnya.

Kemudian pada saat tulang itu mau menyusul nangtulang itu kepuskesmas, ada keluarga menyamperi tulang itu menyampaikan bahwa nangtulang itu telah meninggal Dunia "Tulang, Nangtulang itu sudah meninggal, Saat diperjalanan ke puskeamas tadi", mendengar kabar itu, penyakit jantung tulang itu kumat, dengan Seketika detak jantung tulang itu berhenti, ia pun meninggal Dunia.tutur Sitorus.

Keluarga dari siborong-borong mengabari keluarga yang di siantar agar bersiap-siap menunggu dirumah duka jalan Cemara, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, karna jenajah pasutri dalam perjalanan.

Juga kabar duka tersebut disampaikan kepada 3 anaknya yang sedang kuliah di universitas Jakarta.(Rizal Siregar).
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!