Musyawarah Antar Desa Sekecamatan Bram Itam

Musyawarah Desa
KUALA TUNGKAL JAMBI - Musyawarah Antar Desa (MAD 1) Program Inovasi Desa (PID) Kecamatan  Bram Itam,yang dihadiri oleh para kepala Desa, ketua BPD, Tokoh Masyarakat, dan unsur perempuan se-kecamatan Bram Itam yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bram Itam,Selasa (21/11/2017).

Kasihan! Diduga Anak 2 Tahun di Bekap Orang Tuanya Hingga Tewas

Acara Musyawarah Antara Desa (MAD 1) dibuka oleh Camat Kecamatan Bram Itam yang diwakili oleh Sekcam Musa Ritonga dan turut dihadiri oleh Kapolsek tungkal ilir, damramil san kepala Uptd p3ap2kb.

Dalam sambutannya sekcam Musa Ritonga mengatakan, Program Inovasi Desa ini merupakan Program Baru dari pemerintah pusat, yaitu dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa, PDTT). Dengan adanya program ini di harapkan dapat mempercepat proses pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa di Kec. Bram Itam yang bersinergi dengan kegiatan Dana Desa yang sedang dijalankan saat ini.

“ PID merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui peningkatan kapasitas desa dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas,” Ujar Musa.

Setelah acara pembukaan, pelaksanaan MAD 1 diawali dengan kegiatan sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) yang disampaikan oleh Tenaga Ahli PID Kemendesa, PDTT.

Dalam arahan Bapak Ahmad Pajri, melalui Program Inovasi Desa (PID) ini diharapkan mampu memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif dan merupakan salah satu bentuk dukungan kepada Desa agar lebih efektif dalam menyusun penggunaan Dana Desa sebagai investasi dalam peningkatan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat. Dan kepada Tim yang akan terpilih nanti diharapkan mampu bekerjasama menggali ide dan gagasan sesuai dengan potensi yang bisa di kembangkan di desa-desa yang ada.

Adapun tugas tim Program Inovasi Desa (PID) kecamatan antara lain; memfasilitasi pertemuan-pertemuan musyawarah masyarakat, memfasilitasi tahapan pelaksanaan pengelolaan praktik cerdas, dan menerima dan menyalurkan dana operasional dan pengelolaan pengetahuan desa. Dalam melaksanakan tugas Tim PID tingkat kecamatan melakukan koordinasi dengan desa P3MD.

Jalan Rusak Parah ,Guru dan Murid SMPN 5 Tungkal ilir Lakukan Gotong Royong


Sementara itu, acara Musyawarah Antar Desa (MAD 1) Program Inovasi Desa (PID) Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjab Barat dalam rangka pemilihan Tim Pelaksana Program Inovasi Desa, berjalan dengan lancar.

Untuk tingkat kecamatan disebut dengan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID).Tim Pelaksana Inovasi Desa Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjab Barat berdasarkan hasil pemilihan di MAD 1, sebagai   berikut :

1. M. Fahrudin Sukri Sebagai Ketua
2. Khairiyah sebagai Bendahar
3. Darmatasiah sebagai Koordinator Bidang Praktek Inovasi,
4. M.. Isnaini sebagai Koordinator bidang Verifikasi Replikasi Inovasi,
5. Abdul Aziz, Mu'thiatij Jahrah,
6. Siti Aisyah sebagai Anggota.(Pry)
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!