Nekat Benar,Pria ini Colong Hp di Pos Jaga Polres Siantar

Pelaku Tengah di amankan di Polres Siantar
P.SIANTAR | METROPUBLIK.COM -  Daniel Galingging (30) Warga jalan Rajawali, kelurahan Sukadame, kecamatan Siantar utara, yang prawakan sedikit gemulai (Banci) ia mencuri Handphone dari pos penjagaan Mapolres siantar. Selasa (14/11/2017).

Sebelum itu, tepatnya Jumat (1/9) dia juga mencuri tiga unit hanphone dari rumah di kompleks Benglap TNI AD, Jalan Sudirman, Siantar Barat. 

Informasi yang dihimpun, pelaku mencuri di pos penjagaan sewaktu kondisi pos tersebut kosong dikarenakan beberapa petugas sedang mengecek kondisi wilayah hukum Mapolresta Siantar. Dari situ, dua unit handphone milik petugas jaga digasak.

Aksi nekat yang dilakukan pelaku di komplek Benglap TNI itu diawali dengan pengintaian disekitar lokasi yang dipenuhi personil itu sehari sebelum melancarkan aksinya. 

Keesokan harinya sekitar Jam 01.00 Wib, pelaku melompati tembok kompleks benglap dilanjutkan dengan memanjat pagar salah satu rumah milik TNI. 

Dengan menggunakan sebuah obeng yang sudah dipersiapkan, pelaku mencongkel pintu depan rumah tersebut dan masuk ke ruang tamu. Dua unit handphone yang teletak diatas meja ruang tamu langsung 'diembat'.

Belum puas dengan dua unit, pelaku juga memasuki salah satu kamar. Disana pelaku mengambil satu unit handphone dan langsung pergi menghilangkan jejak langkahnya. Ketiga unit handphone yang dicurinya itu pun dijual kepada seseorang bermarga S, dengan masing masing seharga Rp. 200.000,-

Sementara sampai berita ini diturunkan ke meja redaksi belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian. Beberapa personel yang ditanyai awak media, kompak enggan berbicara. 

Demikian juga saat wartawan ini hendak memotret pelaku, mereka melarang untuk mendokumentasikan foto pelaku saat dibawa menuju ruang penyidik. "Jangan dulu lae ya. Jangan dulu foto," kata seorang petugas Polres Siantar. (Rizal Siregar)
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!