Parkiran Bank Mandiri di Siantar Tidak Aman,Uang Nasabah Rp.47 Juta Raib

Korban Saat Berada  di Polres.
P.SIANTAR | METROPUBLIK.COM - Benny Sirait yang menjabat sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubag) DiKantor Camat Kecamatan Siantar Simarimbun, Mendatangi MaPolres siantar ke Unit SPKT untuk membuat laporan.Pasalnya, Uang Rp.47 juta yang diletak didalam jok kereta Honda Supra X BK 3576 TAA untuk gaji pegawai yang baru diambilnya dari bank Sumut, Raib diparkiran Bank Mandiri jalan Sutomo kelurahan proklamasi kecamatan siantar Barat. Selasa (7/11) Sekira pukul 10.00 WIB.

Mengaku Pegawai Bank BRI Hipnotis dan Ambil Cincin Opung ini

Informasi dihimpin , Peristiwa itu bermula saat Benny status PNS itu mengambil uang Rp 47 juta dari Bank Sumut tepat di Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat. Hanya saja setelah mengambil uang itu Benny memasukkan kedalam jok kereta Honda Supra X BK 3576 TAA milik nya, entah kenapa ia, tidak langsung kekantor Camat Kecamatan Siantar Marimbun melainkan pergi ke Bank Mandiri di Jalan Sutomo kelurahan proklamasi kecamatan siantar barat untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening keluarganya.

Kemudian, setiba di Bank Mandiri yang terletak  tepat disamping Rumah Dinas (Rumdis) Kapolres Siantar, Benny langsung memarkirkan sepedamotornya diplataran parkir disamping Bank itu. Setelah transfer uang, Benny pun berjalan menuju parkir sepedamotornya kemudian terkejut melihat jok sepedamotornya sudah terbuka.

Benny pun langsung memeriksa jok sepedamotornya itu dan terkejut melihat uang Rp 47 juta telah raib. Benny pun mempertanyakan kepada security, pegawai dan nasabah yang ada di Bank Mandiri itu, Tapi tidak ada satu pun yang mengetahuinya, Tidak itu saja setelah hasil rekaman kamera tersembunyi atau CCTV yang ada di Bank Mandiri itu dibuka ternyata tidak ada nampak apapun.

Bekken Tarigan di Tuntut 3 Tahun Oleh JPU PN Siantar Karena....

Tidak terima kejadian hilangnya uang itu, Benny langsung membuat Laporan Pengaduan ke Polres siantar dijalan Sudirman tepatnya sekitar 50 meter dari Bank Mandiri tersebut kemudian personil piket SPKT, Satuan Reskrim dan Satuan Intelkam turun melakukan olah TKP.

"Sebenarnya aku udah curiga‎ ada yang mengikutiku sejak keluar dari Bank Sumut. Tapi itulah entah kenapa, biasanya aku membawa tas, tapi sekali ini tidak langsung begini kejadiannya. Adanya CCTV-nya, tapi kabur pulak, nomor plat sepedamotor pelaku itu pun tak nampak karena agak jauh jaraknya",Ucap Benny Sirait saat diruang SPKT sembari membuat laporan.

Penulis  : Rizal Siregar
Editor    : Rendy
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!