Pasutri Menggasak Emas senilai Rp 162 juta milik Oppung Rahel

Pasutri.
SIANTAR - Pasangan suami istri (Pasutri) Menggasak Emas milik Oppung Rahel (69) Warga jalan Bahtongguran, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara.

Pasutri itu Hotman Sinaga (32) dan Santi boru Siregar (23) warga Jalan Medan Gang Alba, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun Di Giring ke unit jatanras mapolres siantar untuk melakukan sidik jari. Selasa (28/11/2017).

Diketahui sebelumnya, pada senin (25/9/2017) yang lalu. Awalnya Hotman bersama istri nya Santi datang berkunjung kerumah Oppung Rahel, yang tidak lain Oppung mereka sendiri, Lalu mereka bertingkah seperti orang yang lama tak mengunjungi Oppungnya dan mereka pun hendak melaksanakan makan bersama Oppung Rahel.

Tidak disangka tingkah yang mereka buat itu melainkan bagian dari rencana Pasutri itu. Lalu Saat Oppungnya sampai diruang makan, si Oppung tidak melihat Hotman dan menanyakan kepada Santi, Kemana Hotman pergi. Santi menjawab Tadi Hotman tadi disusul temannya pung, dan mereka pergi tak tau kemana. Ternyata Hotman beraksi di kamar Oppungnya itu dan membawa pergi uang tunai sebesar Rp 2 juta dan sejumlah perhiasan emas.

Usai makan Santi pun langsung pamit pulang dengan alasan ada urusan mendadak, tanpa curiga si Oppung pun mengizinkan. Selanjutnya Oppung Rahel mulai curiga setelah melihat pintu kamarnya sudah terbuka.

Setelah masuk ke dalam kamar, Oppung Rahel kaget bukan kepalang melihat seisi kamarnya sudah berantakan. Setelah di cek ternyata uang dan perhiasan emas berupa cincin dan gelang yang jika ditotalkan berjumlah Rp 162 juta itu telah Raib.

Selanjutnya, Oppung Rahel langsung mendatangi Mapolres Siantar untuk melaporkan pencurian yang dialami di dalam kamar rumahnya sendiri.

Kemudian, Rabu, (22/11/2017) Malam yang lalu, Pasutri ini diringkus oleh tim Jatanras serta mengamankan beberapa barang bukti.

Sampai berita ini diterbitkan, Kasat Reskrim AKP Restuadi belum bisa memberikan komentarnya.(Rizal Siregar).
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!