Header Ads

Pelantikan Ketua DPRD Diwarnai dengan Aksi Demo Puluhan Pedagang dengan tulisan "APA KAMI HARUS GADAI ANAK UNTUK KIOS BARU"


P.SIANTAR | METROPUBLIK.COM - Pelantikan Marulitua Hutapea sebagai Ketua DPRD kota siantar diwarnai dengan Aksi Demo  Puluhan pedagang terminal Sukadame (Perkasa) didampingi oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bintang keadilan dan LSM CBR Foundacion, mereka mendatangi di Gedung DPRD jalan H. Adam malik, kelurahan proklamasi, kecamatan Siantar Barat. dengan mobil yang bertuliskan "Apa kami harus gadai Anak untuk Kios Baru"  Senin (13/11/2017) Sekira pukul 11.00 WIB.

Aksi Demo yang mengatas namakan Perkasa itu, tidak sama sekali mengganggu jalannya Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung DPRD melantik Marulitua Hutapea sebagai Ketua DPRD kota siantar.

Kami para pedagang meminta Kios yang sudah dibangun diterminal Sukadame, kami minta untuk pembayarannya kios itu Bisa secara dicicil,dan Kami tidak bisa melakukan harus membayar lunas kios itu, seperti Peraturan yang disampaikan oleh PD Paus, Bahwa kios tersebut kalau kami menempati Untuk berdagang harus membayar lunas. Ucap Boru hombing.

Kami mau membayari kios itu sesusai dengan kesepakatan kami pertama, Kami harus membayar 35 ribu perhari, dengan 35 ribu perhari kami pun masih kesusahan membayar nya, kami juga meminta agar 35 ribu itu bisa dibagi dua menjadi Rp.17 500 kami membayar cicilan kios itu perhari.

Kami juga sangat berharap untuk Pengembalian hak kepemilikan kios dan juga penghapusan pungli di terminal sukadame agar segera terlaksana, Karena kami sudah cukup resah dengan pungli yang ada di daerah terminal tempat kami berjualan, banyak dari kami para pedagang merasa ketakutan yang dilakukan oleh oknum oknum melakukan pungli yang tidak jelas kemana arah tujuan nya untuk apa.

Dan kami Para pedagang meminta kios yang sudah dibangun diserahkan kepada kami, jangan kios itu dijual kepada orang lain yang bukan pedagang, karna itu tempat lapak kami untuk mencari makan. "Permasalahan ini sudah pernah dibahas oleh DPRD dan Sekda yang mewakili dari Pemko" Ucap Br Hombing yang mewakili para pedagang.

Aksi Demo oleh pedagang terminal Sukadame (Perkasa) didampingi oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bintang keadilan dan LSM CBR Foundacion disambut baik Oleh Anggota DPRD Komisi 11 Hendrik dunan sinaga. Didepan Gedung DPRD jalan H.Adam malik. Hendrik meminta Poin-Poin tuntutan Kepada para pedagang.

Kemudian Hendrik menyampaikan kepada para pedagang, "kami dari pihak DPRD akan segera menindak lanjuti Keluh kesah para pedagang terminal sukadame ke PD paus dan kami akan menindak lanjuti ke semua pihak yang terkait". Ucap Hendrik.

Mendengar pernyataan dari Hendrik Dunan Sinaga Selaku Anggota DPRD komisi 11, para pedagang terminal Sukadame (Perkasa) yang didampingi oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bintang keadilan dan LSM CBR Foundacion, mereka lalu membubarkan diri.(Rizal Siregar).
Comments
Powered by Blogger.