Pelarian Kedua Pelaku Curat Berakhir di Penjara

Berakhir di penjara.
LAMPUNG TIMUR - Pelaku kejahatan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) yang sudah lama meresahkan akhir nya berhasil di tangkap oleh Team khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Sikat III Polsek Way. Penangkapan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Way Jepara IPTU  S.I. Marbun pada hari Jumat (24/11/2017).

Pelaku di ketahui berinisial  MZ (15) dan RO (20) Kedua nya di ketahui adalah  warga desa Braja Asri Kec. Way jepara Kab. Lampung Timur. 

Informasi di himpun Hari Sabtu 25/11/2017, kejadian bermula pada hari Jumat (10/03/2017) Pukul. 01.00 Wib, kedua pelaku melakukan pencurian di Masjid Shuhada di Jl Lintas Timur km 107 desa Labuhan Ratu Baru Kec. Way jepara Kab. Lampung Timur,dengan korban yang bernama Setarmo (60) Dusun Sinar Banting Kec. Way jepara Kab. Lampung Timur, dengan cara mencongkel pintu masjid.

Kedua pelaku mengambil uang yang ada di kotak Infaq masjid dengan cara mencongkel, kemudian kedua pelaku mencongkel kembali kotak Infaq, terbuat dari plat besi yang di tanam di dinding, namun perbuatan pelaku di ketahui oleh pengurus masjid dan kemudian diteriaki "maling", sayang kedua pelaku berhasil kabur. Kerugian di taksir mencapai 4.728.000.,(empat juta tujuh ratus dua puluh delapan ribu rupiah). 

Tidak sampai di situ, kedua tersangka juga adalah pelaku pencurian di Desa Labuhan Ratu Baru pada bulan Februari 2017,sekitar pukul 23.00 Wib, dengan korban bernama Sumiatun (75). Pelaku melakukan pencurian di warung milik korban dengan cara mencongkel pintu warung, dan mengambil 6 (enam)  buah tabung gas. Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar 400.000.,(empat ratus ribu ruoiah). 

Hal yang sama juga terjadi,dengan korban bernama Fajar Satria warga desa Braja Asli Kec. Way Jepara Kab.lampung Timur. Kedua tersangka melakukan pencurian pada bulan Februari 2017 sekitar pukul 03.00 Wib, dengan cara masuk lewat pintu belakang rumah yg tidak terkunci, dan mengambil 2 (dua)  buah tabung Gas dan 1 (Satu) ekor ayam. Akibat dari perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian sebesar 200.000.,(dua ratus ribu rupiah). 

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto., S.IK.,M.H., membenarkan kejadian ini, "pelaku sudah kita tahan berserta dengan barang bukti berupa,  satu kotak Infaq Masjid, sekarang tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek way jepara guna proses penyelidikan lebih lanjut".
Akibat dari perbuatan nya, kedua tersangka di ancam dengan Pasal 363 dengan ancaman pidana 7 (tujuh)  tahun penjara. (Denny)
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!