Pemkab Lamtim Adakan Deklarasi Pilkades Serentak

kegiatan
LAMPUNG TIMUR - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar acara Deklarasi Calon Kepala Desa, dalam rangka pemilihan Kepala Desa Serentak Sekabupaten Lampung Timur hari ini Senin (27/11/2017) Pukul 11.00 Wib di gedung Pusiban kompleks Pemda kabupaten lampung Timur. 

Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Lampung Timur No 37 tahun 2017 tentang tata cara pemilihan, pencalonan, pengangkatan, pelantikan dan pemberhentian kepala desa, bahwa masa jabatan kepala desa adalah 6 (enam) tahun, terhitung tanggal pelantikan dan dapat di pilih kembali 2 (dua) kali masa jabatan berikut nya. 

Informasi di himpun (27/11/2017),acara yang di hadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putra, di dampingi oleh Frokopimda Ketua Komisi I DPRD kabupaten Lampung Timur Ermada Gunawan, Kapolres Lampung Timur yang di wakili oleh Wakapolres Lampung Timur  KOMPOL Rahmadi Hasbi, Staf Ahli Bupati Dr. Ir. David Ariswandi, kepala SKPD, Para Camat Sekabupaten Lampung Timur, dan Calon Kepala Desa (Kades) Sekabupaten Lampung Timur.

Syahrudin Putra dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan ini sangat baik dan mulia dalam rangka kita berdeklarasi, berijabkabul, tentang tekat kita untuk mengikuti proses demokrasi di desa masing-masing.

“Atas nama pemerintah kabupaten Lampung Timur saya ucapkan trimaksih juga penghargaan yang setinggi-tingginya, dan Harapan kedepan untuk pelaksanannya nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan” imbuhnya.

Lanjut nya, dalam pelaksanaan pilkades ini diharapkan semua dapat melaksanakan tugas secara proporsional dan secara profesional. Secara proporsional itu artinya berkerja sesuai dengan tugas dan kewenangan nya sedangkan secara profesional itu artinya bekerja sesuai dengan aturan tanpa danya intervensi dari pihak manapun". Tutup Syahrudin.

Pada puncak acara, sebanyak 355 calon kepala desa mengukiti Deklarasi, melakukan pembacaan teks Deklarasi, dan perwakilan kepala desa melakukan penandatangan secara simbolis pernyataan siap menang dan siap kalah yang disaksikan oleh sekda kab.lampung timur dan frokopimda kab.lampung Timur.
(Denny)
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!