Polsek Patumbak Tangkap Ganja 40 Kg dari Aceh,Kedua Pelaku di Hadiahi Timah Panas



Kedua Pelaku dihadiahi Timah Panas

MEDAN – Polsek Patumbak menggagalkan peredaran Narkoba jenis Ganja 40 kg asal Aceh. Kedua pelaku dihadiahi timah panas karena mencoba melawan petugas,tepat di jalan SM.Raja,KM,10,5.

Kedua tersangka diketahui bernama, Ramadan (20) warga Kruengmane Loksumawe Aceh utara dan M.Ikhsan (20) warga Geurugok kabupaten  Bireueun.

Informasi dihimpun,penangkapan kedua pelaku atas informasi dari masyarakat.bahwasanya ada dua orang yang menaiki becak bermotor dan diduga membawa narkoba jenis ganja.

Mendengar itu , Petugas bergerak mendekati Tempat Kejadian Perkara (TKP). namun sewaktu dilakukan penyetopan terhadap becak motor ke dua tersangka langsung loncat dan melarikan diri sembari mendorong dan menerjang petugas saat turun dari betor hingga jatuh.

Petugas pun berusaha menangkap pelaku dengan dilakukan tembakan pringatan, namun tetap lari . Melihat lari,petugas terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan kedua tersangka dan di bawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan perawatan.

Kapolsek Patumbak, Kompol H Yasir Ahmadi, SIK, MH membenarkan kejadian ini,” Dari keterangan tersangka bahwasanya membawa narkotika jenis Ganja dari Aceh tujuan Pekanbaru dan didapati 40 bungkus daun ganja kering yg di balut lakban coklat,”Ujar Yasir.

Atas perbuatan kedua pelaku dikenakan pasal 111 ayat (1) UU No 35 thn 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 12 th penjara .(Rendy)
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!