Sebuah Rumah di Jalan Laguboti Ludes Terbakar

Petugas pemadam tengah menjinakan Api
P.SIANTAR | METROPUBLIK.COM - Dijalan Laguboti II, Kelurahan Kristen,kecamatan Siantar selatan Rumah semi permanen milik Br. Lumbantobing habis ludes terbakar dilalap si jago merah.Sabtu (11/11/2017) Sekira pukul 15.00 WIB.

Informasi dihimpun dilapangan, Kobaran Api yang melahap rumah milik br.lumbantobing itu, diduga berasal dari penanak Nasi dengan cara tradisional (memakai kayu) tepatnya di belakang rumah, yang pemiliknya lupa memperhatikan.

"I luar on do torus au mamasak, pakke soban. Kaluar nakkin au. Mate do nakkin apina pas kaluar au sian jabu (Diluar ini nya aku terus memasak pake kayu bakar, pas keluar aku tadi dari rumah, matinya api nya ku liat)". kata Br. Lumbantobing kepada petugas Damkar.

Terlihat Dilokasi 3 unit mobil Damkar milik Pemko siantar, turun ke TKP, dibantu Petugas Satpol PP, dan BPBD, juga Polisi untuk pengamanan, Kobaran Api itupun dapat dijinakkan oleh petugas dalam kurun waktu sekejap.

"Dari belakang dapur itu tadi apinya. Dari situ awalnya, baru terbakarlah dapur rumah ini," ucap Br. Saragih rumah nya tepat disebelah rumah yang hangus terbakar milik br.lumbantobing.

"Cepat kali datang mobil pemadam ini. Biasanya lama-lama, sekarang cepat orang ini kerja," sambungnya.

Sementara, Rudi Sianturi anak pemilik rumah mengatakan jika api bermula menyambar dari belakang rumah hingga ke dapur rumah mereka.

"Tadi pas bagusi kuburan aku, dibilang mamak ku dari telephone kebakaran rumah kami, langsung lari aku ke rumah," katanya dalam bahasa batak.

"Kulihat uda habis dapur kami. Untunglah cepat datang mobil pemadam ini, karena rumah ini dari papan masih. Rumah ini sesekalinya di tempati, sekali seminggunya mamak tidur disini," ucap Rudi sembari mengakhiri. (Rizal Siregar).
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!