Terbukti Mengantongi Ganja, Untung di Tuntut 2 tahun 6 bulan penjara

Terdakwa.
P.SIANTAR | METROPUBLIK.COM -Akibat mengantongin ganja Untung Surapati pardomuan sinaga (30) Dituntut 2 tahun 6 bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Firdaus Maha di Pengadialan Negeri (PN) Siantar. kamis (9/11/2017) Sekira pukul 14.15 WIB.

"Menjatuhkan Pidana 2 tahun 6 bulan penjara dikurang selama terdakawa menjalani tahanan, dan dengan perintah terdakwa tetap ditahan" Kata JPU Firdaus Maha.

Lanjut JPU Firdaus membacakan Tuntutan  kepada terdakwa Untung, Dihadapan Ketua Majelis Hakim Ipan dengan didampingi kedua hakim anggota Risbarita dan M.iqbal.

Gegara di Tilang,TNI ini Marahi Petugas Satlantas Polres Siantar

Yang menyatakan, Bahwa Terdakwa terbukti bersalah melakukan tanpa hak melawan hukum memiliki Ganja dengan berat 0,50 gram narkotika golongan I sebagaimana diatur dalam pasal 127 ayat (1) huruf a UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Hal yang meringankan, terdakwa bersikap sopan selama dipersidangan dan mengakui perbuatannya. Sedangkan hal yang memberatkan, perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam peredaran narkotika dan sudah pernah dihukum.

Sekedar diketahui, bahwa Sat Narkoba Polres Siantar, berhasil mengamankan Untung Surapati Pardamean Sinaga, di Jalan Wismar Saragih, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, pada 2 Juli 2017 lalu,  pukul 22.00 WIB.

Untung ditangkap saat lagi membawa angkot dengan kondisi mabuk, dan angkot tersebut bersenggolan dengan mobil saksi Benni Efendi. Selanjutnya Benni melihat terdakwa Untung, kondisi mabuk.

Selamat! Bobby Nasution Resmi Sah Menikahi Putri Presiden Joko Widodo

Kemudian Beni menyuruh agar terdakwa mengeluarkan isi kantongnya. Untung pun mengeluarkan semua isi yang berada didalam kantongnya, berupa sebuah bungkus rokok dan Beni mencurigai bungkus rokok yang dikeluarkan oleh terdakwa.

Dan benar saja kecurigaan Benni, ternyata terdakwa membawa narkotika jenis ganja. Selanjutnya saksi Benni membawa terdakwa ke Polsek Siantar Martoba.(Rizal Siregar)
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!