Header Ads

Terbukti Miliki Narkoba,Pria ini di Tuntut 3 Tahun Penjara


P.SIANTAR | METROPUBLIK.COM - Terdakwa Andrinal Dominikus Sianturi Alias Rinal (23) warga jalan saribu dolok kelurahan Nagahuta, kecamatan siantar Marimbun Dituntut 3 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ramayati Sinaga di Pengadialan Negeri (PN) Siantar. Selasa (14/14/2017) Sekira pukul 15.20.WIB.

"benar bahwa terdakwa bersalah telah melakukan tindak pidana penyalah gunaan Narkotika dan diancam dalam pasal 127 ayat (1) huruf a UU no 35 tahun 2009".

lanjut JPU membacakan, karna terdakwa Rinal tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas peredaran narkoba, dan terdakwa belum pernah dihukum, terdakwa juga telah mengaku bersalah dan menyesali perbuatannya.

JPU Ramayati sinaga, Menjatuhkan tuntutan kepada terdakwa Rinal 3 tahun penjara dikurang selama terdakwa menjalani tahanan, "dengan printah agar terdakwa tetap ditahan".

Selesai JPU membacakan tuntutan, Ketua Majelis Hakim Ipan lowdeq simanjuntak dengan didampingi Anggota Risbarita Simorangkir dan M.iqbal mengatakan kepada terdakwa.

Sudah dengar kamu tuntutan yang dibacakan oleh JPU tadi, Terdakwa Rinal pun menjawab perkataan dari ketua majelis hakim, mengatakan sudah dengar saya pak Hakim, Dan Majelis hakim melanjutkan sidang hari selasa (21/11/2017) Sembari menutup sidang dengan mengetuk palu."Sidang saya lanjutkan selasa depan tanggal (21/11/2017) Dengan agenda Pledoi".Ucap Ipan.

Sebelumnya diketahui Pada hari Rabu (2/10/2017) Sekira pukul 15.30 WIB. terdakwa Andrinal Dominikus Sianturi Alias Rinal (23) ia baru sampai dirumanya jalan saribu dolok kelurahan Nagahuta, kecamatan siantar Marimbun personil Sat Narkoba menangkap terdakwa karna kepemilikan sabu.

kemudian personil melakukan penggeledahan didalam Rumah terdakwa, personil menemukan 1paket sabu, dan di dalam pelastik warna biru, ada 1buah plastik klip, 1buah pipa kaca, 1buah tutup botol, 1buah jarum suntik, 1buah karet kompeng.

Kemudian personil menggiring Tersangka bersama barang bukti ke mapolres siantar, untuk ditindak lanjuti.(Rizal Siregar).
Comments
Powered by Blogger.