Tolak Angkutan Berbasis Online, Puluhan Supir Angkot Siantar Demo

Supir Lakukan Demo.
P.SIANTAR - Sopir Angkutan Kota (Angkot) Yang Beroprasi di kota siantar, dengan berjumlah Puluhan melakukan Aksi Demo. Mereka menolak kehadiran angkutan berbasis online, seperti Go-jek di depan Kantor walikota Pematangsiantar, jalan merdeka, kelurahan proklamasi, kecamatan siantar barat.

“Kami menolak kehadiran angkutan berbasis online yang beroperasi di Kota Siantar tanpa memiliki ijin,” Ujar Jefri Sihite selaku  Kordinator aksi saat di depan kantor walikota mengatakan ke metropublik.com Senin (20/11/2017) Sekira pukul 11.30 WIB.

Ratusan Warga Batang Hari Nuban Mendapatkan Bantun PKH

Bahwa aksi unjukrasa mereka tersebut untuk menyampaikan aspirasi menolak kehadiran angkutan berbasis online yang belum punya ijin beroperasi di Kota Pematangsiantar.‎ Para supir angkot sudah menyurati DPRD, tapi tidak ditanggapi.Kata Jefri.

Awalnya, para supir bersama pemilik dan direksi melakukan aksi unjukrasa ke kantor DPRD. Kedatangan mereka diterima Hendri Dunan mewakili Komisi II, kemudian dilakukan pertemuan dengan perwakilan massa yang berunjukrasa.

Diduga Pengerjaan Overlay di Kota Kuala Tungkal Terkesan Asal Jadi

Sementara itu, anggota Komisi II, Hendri Dunan berjanji akan menindaklanjuti aspirasi para supir angkot tersebut kepada pimpinan DPRD untuk dibahas sekaligus diselesaikan.

Setelah pertemuan itu para supir bersama redaksi dan pemilik angkot pun membubarkan diri dari gedung DPRD menuju ke Depan Kantor Wali kota siantar.

S Panjaitan dan J Pandiangan mereka berdua supir angkot saat ditemui di depan kantor Walikota mengatakan, keberadaan angkutan berbasis online membuat setoran para supir angkot menjadi berkurang. Dimana mulai jam 04.00 pagi hingga pukul 08.00 pagi, biasanya bisa mendapatkan setoran sejumlah Rp150 ribu. Tetapi sejak adanya angkutan berbasis online tersebut hanya mendapatkan setoran Rp 50 ribu.

“Sejak adanya angkutan berbasis online itu berkurang kali setoran kami supir angkot”, Ungkap keduanya Sopir itu sembari mengakhiri. (Rizal Siregar).

Menangkap 3 Orang Pemakai Sabu ,Brigadir SupriYanto Menjadi Sorotan
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!