Wajah kesedihan 3 orang anak saat kedua orang tua di makamkan dalam 1 liang lahat

Add caption
P.SIANTAR | METROPUBLIK.COM - Pada Saat acara pemakaman Almarhum Pasangan suami istri (Pasutri) Justin Purba (55) istrinya Edista Sitohang (53), tampak wajah Kesedihan 3 orang anak-anaknya pada saat kedua orang tuanya dimasukan kedalam satu liang lahat dipekuburan jalan Uwisgara ujung kelurahan Bane kecamatan siantar utara.Jumat (17/11/2017) Sore sekira pukul 18.00 WIB.

Ketiga anak yang mereka tinggalkan, masing masing, Cambi, Jesica dan Steven hanya bisa tertunduk lesu. Sesekali ketiganya terlihat meneteskan air mata menyaksikan kedua orang tua mereka dimasukkan ke dalam satu liang lahat untuk tempat peristirahatan terakhir. 

Acara pemakaman tersebut dibuka dengan acara kebaktian yang dipimpin Pastor. Puluhan warga dan yang terdiri dari sanak keluarga, tetangga dan pemerintah setempat juga terlihat di prosesi pemakaman kedua jenazah. 

Kepala Kelurahan Kahean, Resden Manullang, saat ditemui di sela-sela prosesi pemakaman menceritakan, semasa hidup, Justin merupakan sosok yang baik. 

"Semasa hidup kedua Almarhum mereka dikenal cukup baik di lingkungan tempat mereka tinggal dan Almarhum Justin dia bekerja pegawai Negri Sipil (PNS) di kantor camat siantar utara sebagai kepala seksi pelayanan umum," Ucap Lurah Kahean Resden Manulang saat ditemui disela-sela acar pemakaman.

Sambungnya, Terkait biaya kuliah dua orang dari tiga anak pasutri itu, kedua anak almarhum yang masih kuliah di jakarta itu, ditanggung pemerintah sampai mereka selesai. Sementara Cambi, anak sulung, yang selama ini tinggal di medan tercatat telah menyelsaikan bangku kuliahnya dan ia sedang mencari pekerjaan."Untuk mengenai biaya kuliah mereka itu akan di tanggung pemerintah sampai mereka selesai," ungkap Resden.

Setelah selesai prosesi pemakaman, seluruh pelayat meninggalkan pemakaman. Sementara ketiga anak pasutri itu telihat berjalan dengan lamban, seolah mereka masih tidak percaya kedua orang tuanya dipanggil Yang Maha Esa di waktu yang bersamaan.

Diketahui sebelumnya, hari Rabu (15/11/2017) Yang lalu Kedua Pasangan suami istri (Pasutri) Justin Purba (55) dan Edista Sitohang (53) ini meninggal dunia pada saat melayat keluarga yang meninggal di siboring-borong, lalu pada saat Edista mengikuti acara manortor tiba-tiba saja ia jatuh pingsan, kemudian ia dilarikan ke puskesmas, dalam perjalanan ke puskesmas edista pun meninggal dunia.

Dan saat Justin hendak menyusul ke puskesmas, ada keluarga yang menyamperin Justin kalau istrinya telah meninggal dunia, mendengar kabar itu justin yang mempunyai penyakit jantung seketika kambuh, dan dengan seketika juga detak jantung nya terhenti ia pun meninggal Dunia.(Rizal Siregar).
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!