Pemkab Tanjung Jabung Barat gelar Tabligh Akbar

Gelar Tabligh Akbar
KUALA TUNGKAL JAMBI - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat gelar Tabligh Akbar di Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW (1439 H). Kamis (30/11/17).

Sebagai penceramah Al-Ustadz Dr. KH. Anwar Sanusi yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Lembah Arafah Bogor. Masyarakat tampak antusias dan khusu' dalam mengikuti tabligh akbar dengan tema ini. Hal ini terlihat dari banyaknya jamaah yang hadir memenuhi Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal.

Tabligh akbar dibuka dengan sambutan Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan peringatan maulid nabi ini merupakan momentum untuk mengevaluasi diri sejauh mana dalam meneladani akhlak dan perilaku nabi besar Muhammad SAW. Bupati menambahkan, tantangan terbesar bangsa - bangsa di dunia termasuk indonesia, adalah akhlak yang semakin terdegradasi oleh pola hidup sekuler yang hedonis dan individualistik yang merupakan perilaku jaman jahiliah. Untuk mengatasi hal tersebut Kuncinya adalah kekuatan iman dan keteladanan, memadukan fikir dan zikir, serta kemampuan logika dan rasa.

Di akhir sambutannya Bupati mengajak kepada masyarakat agar peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini dapat menyegarkan kembali keimanan dan ketaqwaan dengan meneladani sikap, tekad, dan tindakan nabi besar Muhammad SAW. Masyarakat diharapkan dapat istiqomah dalam aqidah dan ibadah, istiqomah dalam keikhlasan mengabdi, dan istiqomah dalam mewujudkan Tanjung Jabung Barat baldatun thoyyibatun warabbun ghafur.

Sementara, Al-Ustadz Dr. KH. Anwar Sanusi dalam ceramahnya mengajak kepada para tokoh agama di Tanjung Jabung Barat untuk turut menjadi teladan yang baik bagi masyarakat. Kepada masyarakat, penceramah mengajak untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan tetap menjaga persatuan dan menghindari perpecahan.

Turut hadir pada tabligh akbar ini jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, segenap jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Ketua Harian MUI, serta tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(Pry)
Advertisement
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!