Menu Close Menu

1 Rumah dan 3 kios dijalan Renvile Ludes Dilalap Si Jago Merah

Rabu, 27 Desember 2017 | 23:07 WIB
P.Siantar | Metropublik.com - Rumah milik Sait Maruli Napitu (54) Hangus Terbakar dimana api besaral dari atas Flafon Rumahnya tepat di Jalan Renville No.1, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (27/12/2017) Sekira pukul 03.30 WIB.

"Api diduga Akibat Hubungan pendek Arus listrik (Korsleting) dari rumah milik Sait Maruli Napitu" Kata Salah satu warga Lombok situmorang Saat dilokasi ke awak media ini.

Awalnya, Warga Lambok Situmorang (48) Warga Jalan Renville lorong II kelurahan Merdeka, kecamatan Siantar Timur Mengatakan. Pada saat aku melintas menuju rumah, aku melihat Api berkobaran dari rumah milik Sait Maruli. Kemudian kemudian Aku Membangunkan Pemilik rumah itu yang sedang tertidur lelap, dan Sembari berteriak minta tolong.

Selanjutnya, Pemilik Rumah Sait terbangun dan melihat Api sudah membakar Pelafon rumahnya itu. kemudian Sait sontak melompat dari atas tempat tidur, sembari mencoba memadamkan api dengan memakai selimut yang ia basahi dengan Air. Namun usaha nya itu tidak membuahkan hasil Api semangkin membesar dan merembet ke dinding rumah. Merasa sudah tidak aman, ia pun menghindar sembari menyelamatkan Kereta milik nya itu keluar rumah.

Kemudian Api dengan cepatnya menyambar Kios-kios yang ada disebelah rumah miliknya itu. Sedangkan saudari perempuan nya, Ganda Marlina Napitu (26) ia Menghubungi Pemadam kebakaran Pemko. kemudian ia juga menghubungi Pemadam kebakaran suwasta milik STTC, Namun pihak STTC tidak mengangkat Telpon.

Selanjutnya, Marlina bersama warga menyambangi Kantor STTC dan memberitahukan, kalau rumah di jalan Renvile terbakar.

Bekisar 15 menit Damkar STTC berjumlah 2 unit, besarta damkar dari pemko sebanyak 6 unit tiba di lokasi, dengan di bantu dari BPBD Untuk memadamkan api. kemudian bekisar 1 jam Api pun dapat di padamkan.Ucap Lambok.

Hasil pantauan dilapangan, 1 unit rumah semi permanen dan 3 kios yang terbuat dari papan Milik Pama Purba (64) warga Jalan Renville Lorong II, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Siantar Timur, Rolas Purba (35) Warga Jalan Merek Raya Kompleks GKPS, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, dan Tolib Sirait (55) warga Jalan Makmur, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur. dengan barang dagangan Rokok, bakal kain untuk pakaian, Bahan-bahan sablon, bahan batu nias dan mesin jahit, serta kulkas, lemari, steling juga dokumen surat-surat berharga Hangus Terbakar di lalap si jago merah.

Kemudian Akibat peristiwa itu. Kerugian materil ditaksir berjumlah Rp.300.000.000,-( Tiga ratus juta rupiah).(Rizal Siregar).
Loading...

Komentar