Breaking

Kamis, 14 Desember 2017

2 Unit Rumah Hangus Terbakar, Tim Damkar Simalungun Tidak Kunjung Datang

2 Unit Rumah Hangus Terbakar, Tim Damkar Simalungun Tidak Kunjung Datang

P.Siantar | Metropublik.com - 2 unit Rumah milik Paiman (68) dan J.Simanjuntak (54) Warga jalan Cengkeh Raya, Nagori Lestari indah, simalungun, Habis dilalap sijago merah. Kedua Rumah tersebut Terbakar Karna Tabung Gas Elpiji 3 Kg Bocor dan meledak. membuat Lila (6) mengalami luka bakar, Rabu (13/12/2017) Sekira pukul 17.00 WIB.

Informasi dihimpun dari warga disekitar lokasi kejadian Iwan (30) mengatakan, Awalnya Paiman bersama cucu nya Lila mengganti Tabung Gas Elpiji 3 Kg yang telah habis dengan tabung gas yang baru di belinya, selesai mengganti tabung gas itu, ia tidak mengetahui kalau selang gas nya itu bocor.

Selanjutnya, Paiman menghidupkan kompor dan dengan cepat api langsung menjalar ke selang tabung gas yang bocor tersebut membuat tabung gas meledak, Paiman langsung menggendong lila cucu nya itu ke luar rumah, Paiman dan laila mengalami Luka Bakar di bagian kaki. kemudian laila pun langsung dilarikan ke bidan terdekat oleh warga untuk di obatin, sementara Api terlihat semangkin membesar.

“Saya bersama Warga yang berada di lokasi melihat api semakin menjulang tinggi membakar rumah paiman itu, kami mencoba untuk menolong memadamkan api, sembari menunggu mobil Damkar datang, namun apala daya, kami tidak mampu memadamkan api itu, berselang waktu hampir satu jam Damkar dari simalungun tidak kunjung datang, Api pun terlihat sudah menjalar ke sebelah rumah milik J.Simanjuntak,”Ujar Iwan.

Selanjutnya,lanjutnya, Tiba 3 unit mobil Damkar milik Pemko Siantar dan juga 1 unit mobil Damkar milik swasta dari STTC, “Mereka yang berhasil memadamkan Api itu, namun Dua rumah serta harta benda milik paiman dan J.simanjuntak sudah ikut hangus terbakar. sementara Damkar dari Simalungun Tidak ada Tiba di lokasi”. Pungkas Iwan.

Dari peristiwa ini,  Api yang menghanguskan 2 unit rumah, ditaksir mengalami kerugian Ratusan juta Rupiah. (Rizal Siregar).

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact