Menu Close Menu

4 Unit Rumah di Medan Area Terbakar

Minggu, 31 Desember 2017 | 10:52 AM WIB
Medan | Metropublik.com - Empat unit Rumah Kontrakan Semi Permanen Milik Hakim Mudin (56) warga Jalan Utama Gang Cendana, Kelurahan Komat IV, kecamatan medan area Hangus Terbakar, Sabtu (30/12/2017) Sekira Pukul 21.00 WIB.

Informasi dihimpun, Awalnya Faisal warga yang menempati salah satu rumah hangus terbakar itu yang tidak lain dari  Keponakan Hakim Mudin pemilik Rumah kontrakan.

“Aku mendengar Suara Ledakan yang berasal dari dapur rumah yang ku tempati itu. Selanjutnya Aku melihat Terjadi percikan Api. kemudian dengan cepat nya Api merambat membakar Bagian dapur Rumah, begitu cepat merambat dan meLahapnya,”Ujar Faisal.

Dikatakannya,Api yang berkobar merambat rumah tetangga. Dengan alakadarnya saja warga mencoba membantu memadamkan api dengan air menggunakan ember.

“Berselang Beberapa Waktu 4 Unit Mobil Damkar Pemko dengan BPBD Kota Medan tiba dilokasi dan langsung berusaha memadamkan kobaran Api. kemudian Sekitar Pukul 22.00 WIB. Api Pun telah Berhasil dipadamkan,”Paparnya.

Namun, Rumah yang hangus di lalap si Jago merah berjumlah 4 unit dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) Keseluruhan 4 KK Salah satunya Rumah Semi permanen dan 3 yang berukuran 2 X 3 M  terbuat dari kayu papan.

"Penyebab kebakaran Diduga dari arus pendek akibat korsleting listrik. Tidak ada mengalami Korban Jiwa atau luka. Api dipadamkan sekira pukul 22.05 WIB. Jumlah kerugian materil diperkirakan sebanyak Rp 100.000.000,-." Ujar Salah Satu Anggota BPBD Kota medan.(Rizal Siregar).

Komentar