Breaking

Selasa, 12 Desember 2017

April dan Faisal di tuntut 7 Tahun penjara karna kepemilikan Pil Extasi

April dan Faisal di tuntut 7 Tahun penjara karna kepemilikan Pil Extasi

P.Siantar | Metropublik.com- Kedua Terdakwa April Gapurnomo (22) dan Faisal Ibrahim Bawazier (21) Mereka dituntut masing-masing 7 tahun dengan denda 1 miliar oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Kedua terdakwa terlibat Kasus Narkoba menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Selasa (12/12/2017) Sekira pukul 15.20 WIB.

Dalam sidang yang beragendakan tuntutan dengan berkas terpisah tersebut, terdakwa April Gapurnomo didampingi dengan kuasa hukumnya Erwin Purba. 

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa April Gapurnomo dengan pidana penjara selama 7 tahun dengan perintah agar terdakwa tetap ditahan, dengan denda sebesar Rp 1 Miliar. Dan subsider 6 bulan penjara", Kata JPU Henny A Simandalahi saat membacakan tuntutan.

Henny menjelaskan, bahwa April terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah "memiliki, menyimpan atau menyediakan narkotika golongan I dalam bukan bentuk tanaman", sebagaimana dimaksud dalam dakwaan pertama subsider pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.
Sesuai fakta dalam persidangan, jaksa menerangkan hal yang memberatkan, bahwa perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintahan dalam memberantas segala bentuk penyalahgunaan narkotika. 

Sedangkan untuk hal yang meringankan terdakwa, belum pernah dihukum, terdakwa berlaku sopan dalam persidangan dan terdakwa mengaku bersalah juga menyesali perbuatannya. 

Selain membacakan tuntutan terhadap April Gapurnomo, jaksa juga membacakan tuntutan kepada Faisal Ibrahim Bawazier, dimana Faisal juga terbukti bersalah telah melanggar pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dan dituntut selama 7 tahun dengan denda Rp 1 Miliar, subsider 6 bulan penjara. 

Terkait tuntutan itu, kuasa hukum keduanya (Faisal, April, Red), Erwin Purba meminta waktu selama seminggu untuk membuat nota pembelaan secara tulisan untuk kedua terdakwa. 

Diketahui sebelumnya, pada Rabu (12/7/2017) sekira pukul 02.00 WIB, Sat Narkoba Polres siantar berhasil meringkus terdakwa April Gapurnomo di sebuah New Hotel Anda tepatnya di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur.

Dan dari penangkapan yang dilakukan di kamar VIP new hotel anda nomor 16 dirinya dipertemukan oleh Faisal yang mana pertama kali ditangkap oleh sat narkoba polres siantar. 

Setelah dipertemukan (Faisal dan April), petugas sat narkoba menunjukan 10 butir pil ektasi kepada April, dan april mengakuinya kalau april telah memesan barang itu (Pil ektasi) untuk perayaan hari ulang tahun temannya. (Rizal Siregar).

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact