HEADLINE NEWS

Berjuta Lubang,Warga Desa Belendung Tanam Pohon Pisang di Jalan Raya

Karawang | Metropublik.com – Warga jalan Telaga Sari,Desa Belendung,Kabupaten Karawang menanam pohon pisang di tengah jalan yang rusak parah. Mereka melakukan hal ini bentuk rasa kekecewaan kepada Pemerintah Kabupaten Karawang dimana Desa mereka di pandang sebelah mata.

“Sudah banyak yang jatuh dari sepeda motor gegara jalan berlobang. Kamis sudah ajukan kepada pemerintahan agar jalan ini dibangun, namun kami di pandang sebelah mata,”Keluh warga,Rahmat (45) kepada Metropublik.com,Senin (18/12/2017).

Dikatakannya, jalan tersebut sudah lama rusak parah dan belum di sentuh oleh pihak Pemerintahan Karawang.Sehingga kecelakan pengendara semakin bertambah.

"Kasihan benar pengendara pak ..!! sudah berulangkali warga sekitar sini berinisiatif mengumpulkan puing untuk menutup lubang namun hasilnya tidak bertahan lama karena curah hujan yg cukup deras,”Paparnya.

Lanjutnya, Rahmat mengatakan , penanaman pohon pisang ini mereka lakukan bentuk rasa kekecewaan terhadap Pemkab Karawang.

“Tujuan kami menanam pohon pisang adalah salah satu  bentuk rasa kecewa kami terhadap pemerintah kabupaten karawang karena sekian lama jalan ini tidak pernah ditangani, dari pemerintahan sebelumnya dan hinggga pemerintahan sekarang. kami berpikiran juga, dengan adanya pohon pisang yang kami tanam ini bisa mengurangi korban kecelakaan atau yang terjatuh. karena pohon pisang yg kami tanam itu sebagai tanda –tanda  ada lubang yang dalam dan tidak bisa dilalui para pengendara yg melintasi jalan ini, terlebih pengendara motor,”Pungkasnya.

Diketahui ,jalan ini mengalami kerusakan memang sudah cukup lama yang diakibatkan banyaknya roda empat yg membawa beban berat melintasi jalan ini. Harapan warga , pemerintah daerah sesegera mungkin memperpaiki jalan ini melalaui dinas PUPR sebab jalan ini sangat ramai atau volume kendaraaan yg sangat padat yang di dominasi pengendara para pekerja buruh  pabrik, sehingga tidak memakan korban lagi dikemudian hari. ( Sudijaya )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *