Menu Close Menu

Ciptakan Lingkungan Sehat Puluhan Masyarakat Lakukan Giat Bersih-Bersih

Sabtu, 23 Desember 2017 | 23:25 WIB
Tanjung Balai | Metropublik.com - Puluhan masyarakat dan pemuda di kota Tanjung Balai provinsi Sumatera Utara melakukan kegiatan bersih-bersih di alun-alun kota Tanjung Balai, Sabtu (23/12/2017).

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya masalah polusi(debu) yang pada saat ini sedang jadi permasalahan besar di kota Tanjung Balai.

Masyarakat mengeluhkan dengan banyaknya debu yang terjadi pada saat ini telah mengakibatkan terganggunya saluran pernafasan sehingga masyarakat mengalami sesak nafas dan ketidak nyamanan ketika melintasi jalan tersebut.

Selain itu juga banyaknya pasir yang menebal dan jalan-jalan yang berlobang telah mengakibatkan seringnya terjadi kecelakaan bagi pengguna sepeda motor khususnya.

Salah satu pemuda yang ikut dalam aksi gotong royong ini ,Almustaqim Marpaung saat di konfirmasi mengatakan ,kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang pada saat ini sedang mengalami polusi.

"ini merupakan bentuk kepedulian kita bersama untuk menjaga kebersihan kota Tanjung Balai ,terutama masalah debu.untuk itu kita harapkan agar bapak walikota bisa mengatasi masalah ini karena ini menyangkut masalah kesehatan" ujar Takim.


Almustaqim juga menambahkan ,kegiatan gotong royong ini di mulai dari jalan Jendral Sudirman kelurahan TB kota 1 kecamatan Tanjung Balai Selatan dan jalan Gereja kecamatan Tanjung Balai Selatan kelurahan Indra Sakti kota Tanjung Balai.

Beliau juga menghimbau yang intinya mengajak semua lapisan masyarakat agar bersama-sama menjaga lingkungan dan menciptakan lingkungan bersih sehingga bisa terhindar dari penyakit , "kita berharap dan juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat agar bisa bersama menjaga lingkungan serta menciptakan lingkungan bersih dengan cara bergotong royong" ungkap beliau.(Marwan)
Loading...

Komentar