Breaking

Kamis, 28 Desember 2017

Diteriaki Maling Lembu, Mobil Xenia Remuk dirusak oleh Massa

Diteriaki Maling Lembu, Mobil Xenia Remuk dirusak oleh Massa

Simalungun | Metropublik.com - 2 orang pelaku pencuri sawit dengan mengendarai Mobil Xenia silver BK 1429 ZE Melarikan diri saat hendak ditangkap masyarakat. Dua orang yang tidak diketahui identitasnya, mengaku anggota TNI Warga meneriakin Maling lembu mereka pun kabur meninggalkan Mobil nya di Afdeling II 04 E Nagori Silampuyang Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Rabu (27/12-2017) Sekitar pukul 20.30 WIB.

"Kedua orang itu melarikan diri meninggalkan mobil xenia silver BK 1429 ZE saat di teriakin maling lembu oleh warga" Kata Kapolsek Perdagangan AKP.Putra J.Purba ke Metropublik.com.

Awalnya, Rabu (27/12/2017) Sekira pukul 20.00 WIB Satpam perkebunan Sawit Marihat melakukan Patroli ke Blok 01. kemudian terlihat 2 orang laki-laki yang tidak dikenal sedang menaikan buah sawit ke dalam mobil Xenia Silver BK 1429 ZE.

Selanjutnya, Karna kepergok Satpam kedua orang itu langsung menurunkan 4 tandan buah sawit dari pintu belakang mobil. kemudian mereka langsung melarikan diri tancap gas mengendarai mobil Xenia melaju ke arah Pos Palang I.

Satpam yang tidak mau buruannya hilang begitu saja, ia menghubungi Rekannya sesama satpam yang piket di Pos Palang I untuk menutup Palang. Lalu kedua orang pelaku tiba di pos palang I dan melihat palang ditutup, Para pelaku pun menyuruh untuk membuka Palang sembari mengaku sebagai anggota TNI "Kami anggota TNI buka palangnya" Kedu pelaku mengatakan.

Satpam penjaga palang itu menghiraukan perkataan kedua pelaku itu. kemudian Mobil Xenia itu memutar balik Arah menuju Huta IV Gerak Tani dengan melaju kecepatan tinggi.

Sesampai di perkampungan, Warga yang melihat Mobil dengan kecepatan tinggi Berteriak maling lembu. masyarakat Huta IV Gerak Tani Huta Pondok Pete dan Huta V Nagori Silampuyang Kecamatan Siantar yang ramai mendengar teriakan itu langsung melakukan pengejaran mobil xenia silver itu.

Selanjutnya, Sesampai di Afdeling II 04 E Nagori Silampuyang Kecamatan Siantar, Massa Berhasil menghadang Mobil tersebut, Namun Kedu pelaku Berhasil melarikan diri dari amukan massa. Masa yang sudah tersulut emosi langsung merusak mobil tersebut. Akibat peristiwa itu mobil Xenia mengalami rusak berat, ditaksir kerugian berkisar Rp. 20.000.000,-.Ucap J.Purba.

Informasi diperoleh, pihak perkebunan yang diwakili Pa Pam Kebun Marihat S. Siahaan melakukan koordinasi dengan pihak Yonif 122/ TS yang diwakili oleh Sertu Suadi Simaremare dan didapat kesepakatan permasalahan ini diselesaikan. kemudian mobil Xenia silver BK 1429 ZE dibawa ke Yonif 122/TS dengan membuat berita acara serah terima.

Kemudian, hasil kordinasi yang dilakukan dengan pihak Yonif 122/ TS dan pihak Perkebunan Marihat, kedua belah pihak mengaku tidak mengetahui identitas siapa pemilik dan pelaku pengerusakan mobil tersebut. sampai saat ini belum ada laporan resmi yang dibuat ke Polsek Bangun mengenai pengerusakan ataupun pencurian buah sawit tersebut.(Rizal Siregar)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact