Menu Close Menu

Jangan Kuatir Lagi , Stok Bahan Pangan Pokok Menjelang Natal dan Tahun Baru Cukup

Kamis, 14 Desember 2017 | 15:44 WIB
Medan | Metropublik.com - Stok bahan pangan pokok untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru 2018 cukup, bahkan sampai tiga bulan ke depan.

Hal ini terungkap dalam rapat yang membahas kesediaan bahan pangan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru, Rabu (1312) di kantor Walikota Medan.

Rapat itu dipimpin oleh Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan, Muslim SSos MSP. Sedangkan peserta dalam rapat itu adalah perwakilan Bulog, Kodim 0201/BS, Sat Intel Polrestabes Medan, Polres Pelabuhan, PD Pasar, Dinas Perindustrian, PD Rumah Potong Hewan dan distributor bahan pokok. 

Muslim mengatakan, mencegah kecurangan-kecurangan spekulan akan dibentuk tim yang mengawasi harga-harga di pasar. Permbentukan tim ini merupakan arahan dari Kapolri dan Panglima TNI.”Ini merupakan amanah dari pemerintah pusat yang harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Dalam rapat itu juga terungkap, sampai saat ini belum ada lonjakan harga selain cabe yang melonjak Rp 40 ribu/kilogram. Untuk menstabilkan harga cabe, Bulog membeli langsung dari petani dan menjualnya dengan Rp 33 ribu/kilogram.

Muslim berharap agar operasi pasar semakin ditingkatkan, terutama untuk mengatasi kenaikan harga cabe. Pemko Medan juga  melakukan operasi pasar melalui kegiatan Pasar Murah untuk membantu warga yang akan merayakan Natal maupun Tahun Baru.(Rendy)
Loading...

Komentar