Menu Close Menu

Jual Sepeda Motor Curian Lewat Group Facebook Indra di Jemput Polisi

Minggu, 17 Desember 2017 | 18:56 WIB
Jual Sepeda Motor Curian Lewat Group Facebook Indra di Jemput Polisi

P.Siantar | Metropublik.com - Indra Maulana Tanjung (23) Di Ringkus oleh personil Polsek Siantar Barat dan Di serahkan ke Polsek Siantar Selatan. Maulana Di Tangkap karna menjadi penadah kereta yamaha mio yang dicuri di jalan gereja, kelurahan keristen, kecamatan siantar selatan tepatnya di parkiran samping gereja HKBP pada jumat (15/12/2017) sekira pukul 22.00.WIB yang lalu.


" Tersangka Indra Maulana Tanjung (23) Warga Jalan Suprapto, kelurahan Timbang galung, kecamatan Siantar barat diamankan oleh Personil Polsek siantar Barat kemudian di limpahkan ke Polsek siantar selatan"ujar Iptu.Rudi Panjaitan yang menjabat sebagai Kapolsek Siantar Selatan ke Metropublik.com Minggu (17/12/2017) Sekira pukul 11.00.WIB.

Informasi dihimpun Awalnya, Sabtu (16/12/2017) sekir pukul 15.30 WIB Personil mendapat informasi dari polsek siantar barat Bahwa telah mengamankan satu orang pelaku Pencuri kereta Yamaha Mio warna Biru BK 5580 TAI, yang TKP nya Di wilkum Polsek selatan. Mendapat info tersebut personil langsung turun ke Polsek Barat.

Selanjutnya, 4 Orang Personil menjemput Maulana yang menjadi penadah kereta curian tersebut. selanjutnya maulana bersama barang bukti kereta mio warna biru dan kereta mio warna merah BK 2925 AAU milik maulana diboyong ke polsek selatan untuk di proses dan di amankan. menurut hasil penyelidikan yang dilakukan oleh personil, Maulana menjadi penadah dengan mejual sepeda motor Yamaha mio.



Selanjutnya, ia menjual dengan cara memposting Foto sepeda motor itu ke Black market media sosial facebook, namun belum sempat terjual diketahui oleh Korban Alboin Jannes Silaen pemilik kereta Mio itu. kemudian Jannes melaporkan ke Polsek siantar barat, Selanjutnya Jannes yang berpurak-menjadi pembeli itu, bersama personil siantar barat langsung menangkap Maulana, saat di tangkap maulana mengaku kalau ia hanya membantu temannya yang berinisial AT dan Y untuk menjualkan kereta tersebut. " Aku hanya Cuma membantu menjualkan kereta itu pak. setauku kereta itu milik AT dan T" Ucap Maulana.

"Maulana dikenakan dengan pasal yang dipersangkakan pasal 363 jo pasal 480 KUHP. dan Kita Masih memburu Tersangka AT dan Y,". tegas Rudi sembari mengakhiri.

Diketahui sebelumnya Tersangka AT dan Y Melakukan Aksinya dengan mencuri kereta yamaha mio warna biru BK 5580 TAI milik Alboin Jannes Silaen di jalan gereja, kelurahan keristen, kecamatan siantar selatan pada saat di parkiran samping gereja HKBP. hari Jumat (15/12/2017) sekira pukul 22.00.WIB yang lalu. (Rizal Siregar).
Loading...

Komentar