HEADLINE NEWS

Miris ! Poskesdes Cimapak Tidak Berfungsi ,Puluhan Juta Anggaran Tertelan

Sukabumi | Metropublik.com - Pembangunan poskesdes kegunaannya agar dapat membantu dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat yang membutuhkan pelayanan   terutama di bidang kesehatan.

Namun lain halnya pembangunan poskesdes yang di bangun di kampung Cimapag, Desa Cikarang,Kecamatan Cidolog,Kabupaten Sukabumi. Dari awal pembangunan 2015 selesai di bangun, dan hingga saat ini , warga setempat tidak dapat merasakan manfaat dan fungsi dari poskesdes tersebut.

“Belum ada kelihatan aktifitas sejak dibangun Poskesdes itu hingga saat ini. Sebenarnya bangunan poskesdes sudah selesai namun tidak ada sarana dan prasarana. Contohnya aliran listrik dan air juga alat alat kesehatan,”Ujar warga ,Agus (30).

Dikatakannya,untuk mendapatkan pelayanan kesehatan ,mereka harus menempuh jarak puluhan Kilo Meter.

“Untuk apa bangunan poskesdes tersebut di bangun? Sedangkan kami masih harus menempuh jarak beberapa puluh kilo,untuk mencapai atau meraskan pelayanan kesehatan yang ada di kecamatan setempat,”Paparnya.

Ironisnya,Lanjutnya, ada warga setempat yang berobat ke puskesmas yang ada di kecamatan Sagaranten.

“Kasihan benar pak, gimana kalau ada anak-anak sakit sekarat. Bisa-bisa meninggal ditengah jalan baru sampai di tempat pelayanan kesehatan,”Keluhnya.

Menanggapi Hal ini,Kadinkes Sukabumi, DiDi.SKM .M.S.I.KES belum berhasil dikonfirmasi.(Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *