Breaking

Senin, 18 Desember 2017

Penangkapan 3 Orang Bandar Sabu di Pimpin oleh Kapolres Simalungun

Penangkapan 3 Orang Bandar Sabu di Pimpin oleh Kapolres Simalungun

P.Siantar | Metropublik.com - 3 orang Bandar Narkoba diringkus Polres simalungun. Penangkapan itu di pimpin langsung oleh kapolres AKBP.Marudut Liberty Panjaitan di Huta I sidiam-diam Nagori Bandar Maruhur, Kecamatan Silau kahean, simalungun. 

" Penangkapan 3 Orang bandar Sabu ini atas informasi dari masyarakat yang resah dengan sering adanya transaksi Narkoba di lingkungan mereka" Kata Kopolres AKBP.Marudut Liberty Panjaitan melalui Kasat Narkoba simalungun AKP.MS.Ritonga, Senin (18/12/2017).

Tiga orang yang diamankan Janwesly Saragih Alias Janu (31). Risky Sumargono Alias Kiki Alias Kiking (18) dan Joni Parlindungan Saragih Alias Kardo (28) mereka bertiga Warga Huta I Sidiam diam Nagori Bandar Maruhur Kecamatan Silau Kahean, Simalungun.

Awalnya Hari Sabtu (16/12/2017) sekira pukul 22.30 WIB. Personil yang dipimpin langsung  oleh kapolres melakukan pencarian ke tiga orang itu di Nagori Silandoyung, namun di situ tidak ada mereka ditemukan. pencarian berlanjut ke Blok 20 Silau Paribuan tidak ada juga mereka ditemukan.

Kemudian Personil mendapat info keberadaan ke tiga orang itu dan dilakukan penggerebekan rumah milik Janu Saragih di Huta I Sidiam-Diam Nagori Bandar Maruhur Kecamatan Silau Kahean,Simalungun di dalam rumah itu terdapat ketiga orang yang di cari, "Dalam penggerebekan itu turut di dampingi oleh Pangulu".


Selanjutnya personil menyuruh ketiga orang itu untuk mengeluarkan seluruh isi kantong mereka, Dan ditemukan Dari kantong celana Janu dapat 1 buah mancis warna putih, 1 unit Handphone merk Oppo warna putih, dari kantong celana Risky ditemukan uang tunai sebesar Rp 1.610.000.,- diduga hasil penjualan sabu, 1 unit Handphone merk Nokia warna merah dan dari kantong celana Joni Parlindungan ditemukan 1 buah mancis warna putih.

Kemudian personil melakukan penggeledahan di dalam rumah, Dari belakang rumah tepatnya di dalam bak kosong ditemukan 1 buah alat hisap Sabu (bong), selanjutnya di belakang kulkas ditemukan 1 bungkus plastik klip kecil berisi Sabu.

Selanjutnya, personil menanyakan Kepemiliken barang itu dan dari mana didapatkannya kepada ketiga orang itu. kemudian Janu mengatakan bahwa Sabu tersebut diperoleh dari KS, " Barang milik kami pak, dan kami dapat dari teman kami yang berinisial KS"Ucap Janu.

Mendengar pengakuan dari Janu, personil langsung melakukan pencarian , namun personil tidak berhasil menemukan KS. Kemudian Ketiga tersangka bersama barang bukti yang di dapat, di boyong ke Mapolres simalungun guna untuk penyelidikan lebih lanjut. Ucap MS.Ritonga. (Rizal Siregar).

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact